Blusukan ke Pemukiman Warga, Bupati Bantu Pembangunan RTLH Swadaya

Foto : Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron
115
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron melakukan blusukan ke kelurahan pangeranan Bangkalan. Dalam kegiatannya, ia juga mengunjungi rumah salah satu warga yang tidak layak huni.

Bukan hanya tak layak huni, rumah miliki Muhammad Yusuf (44) yang ditempati saat ini bukanlah miliknya, melainkan milik orang lain. Sehingga, ia membutuhkan rumah baru agar ia sekeluarga bisa mendapatkan tempat tinggal.

"Ini dalam rangka meninjau rumah warga atas saran pak Lukman yang mengajukan sebuah program yang rumah tidak layak huni," ujar Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Selasa (20/10/2020).

Namun, karena program yang diajukan terlambat maka hanya bisa dimasukkan dalam program tahun 2021. Lukman kemudian mendesak agar bantuan dapat diberikan secara swadaya sebab hal tersebut dinilai mendesak.

"Karena memang tidak bisa menunggu tahun depan, dan akan dibangun secara swadaya maka akan saya bantu," jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat kelurahan Pangeranan, Lukman Hakim mengatakan, Yusuf saat ini menempati sebuah rumah dengan perjanjian bisa menempati selama orangtuanya masih hidup. Namun, dua minggu lalu orangtuanya meninggal dan ia harus segera pindah dari rumah tersebut.

"Karena hal tersebut maka, saya tergerak untuk mengusulkan ke bupati. Alhamdulillah direspon baik dan bantuan ini akan diberikan melalui kantong pribadi bupati sendiri berupa dana pembangunan hingga selesai," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi sikap bupati yang rendah hati serta memperhatikan masyarakat bawah. Sebab, menurutnya seorang pemimpin wajib meninjau langsung kebawah dan tidak hanya memantau melalui birokrasi dibawahnya.

"Dengan peninjauan langsung dan memberikan bantuan ini, bupati telah mengaplikasikan sila ke dua dan sila kelima dalam pancasila. Kami sangat mengapresiasi langkah bupati sebagai pemimpin yang berkenan untuk terjun langsung kebawah," imbuhnya.

Mengetahui rumahnya akan segera dibangun di tanah warisan miliknya tersebut, Yusuf mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati dan juga Lukman.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada pak Bupati dan Pak Lukman. Sekali lagi terimakasih tak terhingga," ujarnya. (Yis/red)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pulang Kerumah Bapaknya di Jl. Darma Gang 1 No. 4 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana...

MEMOonline.co.id, Bandung - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Provinsi Jawa Barat resmi melaunching website smsijabar.com melalui...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Fourry Millewa bersama anggotanya,...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pendistribusian logistik pemilu 2020 mulai dilakukan KPU Kabupaten Sumenep...

Komentar