Komisi IV DPR Sebut Pelayanan Kesehatan di Sumenep Masih Kurang

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Sumenep M Syukri
164
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Anggota Komisi IV DPRD Sumenep M Syukri mengaku khawatir terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Kota keris, baik di rumah sakit umum daerah (RSUD) Moh Anwar maupun di setiap Puskesmas.

Saat ditemui diruang kerjanya usai rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep ia mengungkapkan, selama ini masih banyak laporan dan keluhan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit maupun puskesmas yang kurang maksimal.

"Terutama di daerah Kepulauan, pelayanannya kurang prima," ungkap dia. Senin (19/10/20)

Menurut politisi partai persatuan pembangunan (PPP) itu, meski sering kali disampaikan ke Dinkes dan RSUD yang notabene sebagai pelaksana terkait pelayanan kesehatan. Kata dia pelayanan kesehatan tetap saja masih kurang.

"Banyak pasien yang tidak terlayani dengan baik, karena masih banyak keluhan dari masyarakat," paparnya.

Mestinya, laporan dan keluhan-keluhan ini bisa menjadi evaluasi bagi pihak eksekutif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sebab, masalah kesehatan merupakan hal yang menyangkut hajat orang banyak.

"Pihak eksekutif jangan abai dengan masalah pelayanan kesehatan, harus diperhatikan dan menjadi skala prioritas," pungkasnya. (Zai/red).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pulang Kerumah Bapaknya di Jl. Darma Gang 1 No. 4 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana...

MEMOonline.co.id, Bandung - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Provinsi Jawa Barat resmi melaunching website smsijabar.com melalui...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Fourry Millewa bersama anggotanya,...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pendistribusian logistik pemilu 2020 mulai dilakukan KPU Kabupaten Sumenep...

Komentar