Walikota Batu Ajak Masyarakat Lestarikan Sumber Mata Air

Foto: Walikota Batu saat megoperasikan alat berat excalator untuk menimbun tanah di pohon sepatu dea yang ditanamnya.
104
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Di Hari Ulang Tahun Kota Batu yang ke - 19 tahun 2020 ini, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, mengajak seluruh masyarakat Kota Batu turut melestarikan dan menjaga sumber mata air yang ada di Kota Batu.

Menurut orang nomor satu di jajaran Pemkot Batu itu, bahwa Kota Batu ini tempat sumbernya air. Bahkan, hulunya sungai brantas ini ada di Kota Batu. Untuk itu bukan tugas pemerintah saja tetapi masyarakat Kota Batu secara keseluruhan punya tanggung jawab moral yang besar.

"Untuk bisa melestarikan dan menjaga agar sumber air yang ada di Kota Batu ini agar tetap bisa keluar airnya dengan besar sumbernya. Untuk itu usaha yang kita lakukan antara lain adalah menanam pohon," tuturnya. Sabtu (17/10/2020) siang di area parkir Restoran De Bamboe, Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu.

Maka dari itu, ia gerakkan seluruh elemen masyarakat mulai dari muda, kecil sampai yang tua untuk bersama sama menanam pohon.

"Kami menyediakan sekitar 15 ribu bibit pohon. Tetapi ini tidak sampai di sini saja, karena ini hanyalah pencanangan awal. Nanti juga akan terus sampai musim hujan tiba sampai akhir tahun kita melakukan stay by step (tetap selangkah demi selangkah) di seluruh Kota Batu," papar Budhe sapaan akab Walikota Batu ini.

Kendati demikian, mantan None Jakarta itu berharap di HUT Kota Batu ini, Kota Batu bisa lebih baik dari yang kemarin. Selain itu juga untuk mensejerahkan masyarakat pemerintah Kota Batu punya usaha - usaha dan program - program yang dilakukan. Tetapi itu bisa berhasil baik jika masyarakatnya ikut serta bersinergi membangun Kota Batu ini.

"Alhamdhulillah saya merasa masyarakat Kota Batu sudah sangat kondusif, sudah mendukung pemerintah Kota Batu. Mari kita sama - sama lebih menggiatkan itu, supaya pembangunan ini berjalan dengan lancar dan masyarakatnya lebih sejahtera," pungkasnya.

Sekadar diketahui usai melaksanakan upacara peringatan HUT Kota Batu di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Walikota Batu bersama seluruh forkopimda melanjutkan penanaman pohon. (Risma/adv)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Program bantuan langsung tunai (BLT) usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep terpaksa dihentikan...

MEMOonline.co.id, BANGKALAN - Paska didesak warga Desa Pocong, Tragah untuk memberikan CSR, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akhirnya akan...

MEMOonline.co.id, BANGKALAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda 1 Surabaya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Peristiwa persetubuhan kakak beradik di Kecamatan Gapura hingga melahirkan seorang anak itu...

MEMOonline.co.id, Sampang - Operasi Yustisi Protokol kesehatan Covid -19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur jaring 14...

Komentar