Terhasut Ajakan Demo, 32 Siswa SMA/SMK Diamankan Polisi

Foto : Pamflet
97
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Adanya selebaran ajakan demo untuk siswa tingkat menegah atas agar ikut dalam aksi demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja membuat 32 siswa terciduk saat akan mengikuti aksi.

Dari 32 siswa tersebut, seluruhnya mengaku tertantang untuk turun ke jalan mengikuti aksi tersebut. Bahkan, para siswa ini tak mengetahui isi tuntutan tersebut secara utuh.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, sejumlah siswa dari berbagai sekolah itu berhasil diamankan sebelum sampai di lokasi. Sekelompok remaja itu diciduk saat baru tiba di Jalan Halim Perdana Kusuma.

"Tentu para pelajar kami amankan dan kami bawa ke Mapolres. Menurut pengakuan, mereka hanya ikut-ikutan saja karena termakan ajakan aksi demo dari salah satu pamflet," ujarnya, Jumat (09/10/2020).

Setelah dibawa ke Mapolres, kemudian petugas menghubungi wali murid seluruh siswa tersebut agar bisa pulang. Selain menghubungi wali murid, petugas juga memberikan arahan kepada siswa agar tak melakukan hal serupa.

"Ya, kami panggil orangtuanya agar diberikan arahan," imbuhnya.

Diketahui, sebanyak 250 lebih mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demo didepan gedung DPRD Bangkalan. Mereka menuntut presiden membatalkan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI beberapa waktu yang lalu.

"Untuk penjagaan aksi demo sendiri ada 120 personil yang kami siagakan dan aksi berjalan dengan kondusif hingga selesai," ungkapnya.(Yis/red)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pulang Kerumah Bapaknya di Jl. Darma Gang 1 No. 4 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana...

MEMOonline.co.id, Bandung - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Provinsi Jawa Barat resmi melaunching website smsijabar.com melalui...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Fourry Millewa bersama anggotanya,...

Komentar