Hadirkan Dua Paslon, Polres Sumenep Gelar Deklarasi Damai di Pilbup 2020

Foto: Kedua Paslon saat menghadiri acara deklarasi damai
162
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian resort (Polres) Sumenep sukses menggelar kegiatan deklarasi damai. Jum'at (25/9/20).

Sosialisasi Perwali No.78 2020

Dalam acara tersebut, kedua pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilkada Sumenep pada 9 Desember mendatang turut hadir.

Selain Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan pasangan Fattah Jasin-kiai Ali Fikri. Para pimpinan  Partai pengusung  dari dua paslon juga hadir dalam kegiatan deklarasi damai tersebut.

Kapolres Sumenep AKBP Darman mengatakan, para Paslon diharapkan komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan kampanye dan tidak memunculkan isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

"Karena sangat setsitif. Jadi, alam kontestasi Pilkada nantinya jangan sampai ada isu sara yang mengarah kesana," katanya.

Menurut dia, Pilkada tahun ini tentunya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, saat ini sedang dalam masa pendemi Covid-19.

"Tetap patuh dengan Prokes, karena ini bagian komitmen bersama dalam rangka menjaga Sumenep dari penyebaran Corona," ucap Darman saat memberikan sambutan.

Dirinya menegaskan, dalam pelaksanaan kampanye, kedua Paslon ditekankan agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan maklumat polri. 

"Jika masih tidak patuh maka akan dibubarkan," tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Sumenep Abd Warist mengingatkan, pelaksanaan pilkada harus berjalan dengan damai dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. 

"Sumenep adalah milik kita bersama, harus kita jaga, ciptakan Sumenep damai sentosa," tutup And Warits. (Zai/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Program bantuan langsung tunai (BLT) usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep terpaksa dihentikan...

MEMOonline.co.id, BANGKALAN - Paska didesak warga Desa Pocong, Tragah untuk memberikan CSR, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akhirnya akan...

MEMOonline.co.id, BANGKALAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda 1 Surabaya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Peristiwa persetubuhan kakak beradik di Kecamatan Gapura hingga melahirkan seorang anak itu...

MEMOonline.co.id, Sampang - Operasi Yustisi Protokol kesehatan Covid -19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur jaring 14...

Komentar