Modus  Menyebarkan Fotonya, Seorang Ayah di Sampang Cabuli Anak Tirinya Hingga 25 Kali

Foto : Tersangka Riadi Suber di Mapolres Sampang
1842
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Riadi Suber (37) warga Dusun Pale Tengah, Desa Karang Nangger, Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur,  tega mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur.

Sosialisasi Perwali No.78 2020

Pencabulan ini dilakukan tersangka Riadi sebanyak 25 kali. 

Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz mengungkapkan  tersangka melakukan pencabulan sebanyak 25 kali terhadap LF (15) tahun yang tak lain adalah anak tiri tersangka.

Modus tersangka untuk mengelabui anak tirinya dengan cara, akan menyebarkan foto telanjang palsu yang telah di editnya.

“Tersangka Riadi ini adalah ayah tiri korban, dia melancarkan aksinya dengan mengancam akan menyebarkan foto telanjang korban yang di edit menggunakan tubuh orang lain dalam keadaan telanjang,” ungkap Kapolres pada wartawan, saat konferensi pers di Mapolres Sampang, kamis (24/09/2020).

Menurut Kapolres, korban tinggal bersama tersangka saat sejak berusia 9 tahun, saat itu tersangka menikahi ibu korban. Namun, pada tahun 2019 tersangka muncul niat buruk hingga berujung mencabuli korban.

“Saat pertama tinggal dengan tersangka usia korban masih 9 tahun, seiring tumbuh dewasa muncullah niat buruk tersangka terhadap korban,” jelasnya.

Untungnya. kata Kapolres Sampang kejadian itu diketahui oleh ibu korban, sehingga ibu korban melaporkan ke Polres Sampang. 

Polisi sempat mengalami kesulitan melakukan penangkapan, karena pelaku sangat gesit dan sering berpindah-pindah lokasi tempat persembunyiannya.

"Sekitar pukul 22.00 wib (10/9/2020), pelaku berhasil diamankan di Desa Aengsareh Sampang," terangnya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 Subs Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016. Tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016. Perubahan Kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2002. Tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara. (Fathur/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar