Jabar Juara Award 2020 : Kecamatan Tambun Selatan Jawaranya

Foto : screenshot video Jabar Juara Award 2020
369
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - 
Pandemik Covid-19 adalah ujian sebenarnya bagi humas pemerintah di seluruh Indonesia. 

Sosialisasi Perwali No.78 2020

Misinya adalah mengedukasi sehingga wawasan masyarakat tentang Covid-19 meningkat, dari mulai asal muasal virus, cara penularan, pencegahan, langkah-langkah kedaruratan kesehatan masyarakat, serta hak dan kewajibannya.

Di era digital seperti saat ini ada pergeseran cara publik mendapatkan informasi. Orang cenderung mendapatkan informasi melalui media sosial ketimbang membaca atau menyimak langsung dari media mainstream sebagai sumber utama.

Audiens yang beragam dari latar belakang usia, pendidikan, tingkat literasi, serta nilai-nilai juga menjadi menjadi tantangan tersendiri bagi humas pemerintah bagaimana menyampaikan informasi dengan tepat sasaran melalui media yang pas pula. Paling terpenting adalah pesannya tersampaikan ke masyarakat dengan efektif.

Tantangan lain bagi humas pemerintah saat ini adalah bagaimana menjadikan institusi humas sebagai penyampai informasi terpercaya di tengah hoaks yang bertebaran.

Hal ini menuntut humas pemerintah kreatif dan jeli dalam memanfaatkan saluran publikasi yang semakin beragam dan disukai audiens.

Menyikapi hal tersebut, Pemda Provinsi Jawa Barat, ditengah upaya percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, melakukan langkah-langkah dan diaplikasikan dalam sebuah acara perhelatan Jabar Juara Award 2020 yang dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Senin (21/9/2020).

Dari berbagai kategori yang dilombakan, sebagai yang terbaik kategori 'Pengeloaan Media Sosial Tingkat Kecamatan' Se-Jabar, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi adalah jawaranya.

"Alhamdulillah kecamatan Tambun Selatan yang mewakili Kabupaten Bekasi, berhasil meraih juara I," ucap Hendrawan, Admin pengelola media sosial Tambun Selatan, Senin (21/9/2020) malam.

"Terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Bekasi, Bapak Camat dan Humas Pemkab atas bimbingan dan kerjasama serta memberikan kepercayaan kepada kami sehingga meraih juara," tambahnya.

"Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya kecamatan Tambun Selatan atas saran, kritik dan masukannya. Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi," pungkas Hendra. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, BANGKALAN - Paska didesak warga Desa Pocong, Tragah untuk memberikan CSR, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akhirnya akan...

MEMOonline.co.id, BANGKALAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda 1 Surabaya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Peristiwa persetubuhan kakak beradik di Kecamatan Gapura hingga melahirkan seorang anak itu...

MEMOonline.co.id, Sampang - Operasi Yustisi Protokol kesehatan Covid -19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur jaring 14...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Terjadi kecelakaan antara mobil pikap Carry dan mobil sedan di Jalan Raya...

Komentar