Upaya Tingkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat, Karya Bhakti 2020 dibuka di Bangkalan

Foto : Upacara
122
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pembukaan Karya Bakti tahun 2020 di Halaman Pendopo Kabupaten Bangkalan, Senin (21/09/2020). Mereka akan diterjunkan untuk melakukan berbagai kegiatan sosial dan berbaur dengan masyarakat.

Sosialisasi Perwali No.78 2020

Sedikitnya, 750 personil Koarmada II akan dikerahkan dalam kegiatan itu. Mereka akan melakukan gotong royong, pembersihan lingkungan, tempat - tempat ibadah dan sejumlah kegiatan positif lainnya. 

Karya Bakti akan digelar di Desa Matereman, Kecamatan Modung Bangkalan. Direncanakan kegiatan itu akan digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 21 -24 September 2020. Pembukaan Karya Bakti dilakukan langsung oleh Pangkoarmada ll Laksda TNI Heru Kusmanto.

Ratusan personil akan dikerahkan untuk melakukan program kebersihan di lokasi target. Seperti program fisik dan non fisik. 
Bahkan akan dilakukan penyerahan alat westafel, penyemprotan desinfektan dan pembuatan kolam budidaya ikan vaname.

Tidak hanya itu, TNI akan Menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin. Mereka akan menyisir tempat ibadah dan pendidikan untuk melakukan bersih - bersih.

Selain itu, kegiatan non fisik mereka akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bela negara. Termasuk penyuluhan penanggulangan Covid - 19 dan penyuluhan tentang cara budidaya ikan vaname.

Pangkoarmada ll Laksda TNI Heru Kusmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Menumbuhkan jiwa kerjasama dan gotong royong. "Akan kami lakukan selama empat hari. Untuk meningkatkan keutuhan NKRI," ucapnya.

Dia menjelaskan, jika TNI ada bersama rakyat. Kegiatan sosial akan digelar bersama rakyat. "Kegotong royongan adalah bentuk menguatkan ketahanan NKRI," imbuhnya. (Yis/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.idSampang - Penemuan mayat di Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur gegerkan...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke - 92 tahun 2020 secara virtual live dari Chanel...

MEMO.co.idSampang - Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Sampang tindak 137...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kinerja RS Nindita yang beralamat di jalan jalan Syamsul Arifin, kelurahan Polagan, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember - Program bantuan pemerintah terhadap warga terdampak Covid-19 melalui bantuan presiden (Banpres) BLT...

Komentar