Puluhan Orang Terjaring Operasi Yustisi di Sampang, Dua Diantaranya ASN

Foto : Masyarakat terkena razia operasi Yustisi sidang di tempat
1203
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Puluhan orang di Kabupaten Sampang terjaring operasi Yustisi, dua diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sosialisasi Perwali No.78 2020

Operasi Yustisi yang digelar oleh tim gabungan ini terdiri dari,  TNI,  polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, Pengadilan dan dari Kejaksaan, yang bertempat  di jalan Wijaya Kusuma Kota Sampang. 

Pantauan awak media dilapangan, ada dua ASN yang terjaring dalam operasi ini. 

Dua ASN yang terjaring operasi tersebut atas nama Muni, yang berdinas di DPUPR,  dan Dendy Yanuar berdinas di Dishub kabupaten Sampang. 

Puluhan masyarakat yang terjaring operasi ini,  sebagian ada yang kena sanksi tilang dan sebagian dengan sanksi teguran. 

Roby, salah satu yang kena sanksi tilang dengan denda Rp 100 ribu oleh hakim, karena sudah berulang kali terkena razia tidak pakai masker. 

"Roby kena  tilang berupa sanksi administrasi sebesar Rp 100 ribu,  karena sudah tiga kali terjaring razia," kata Abrizal,  Hakim dalam sidang Yustisi.

Sementara, Moh. Jalil,  Kasi Penyidik dan Penindakan di Satpol PP Kabupaten Sampang mengatakan, kegiatan ini adalah terkait  amanat dari Perbup nomor 53 tahun 2020, tentang protokol kesehatan. 

"Dalam Perbup tersebut, denda administrasi paling tinggi sebesar Rp 100 ribu," terangnya. 

Menurut Jalil biasa dipanggil,  masyarakat yang terjaring operasi Yustisi sore hari ini sebanyak 39 orang. 

"Dua diantaranya seorang ASN," katanya, senin (21/9/2020).

"Pihaknya berharap kepada masyarakat, kalau keluar rumah agar selalu pakai masker, kalau tidak,  siap - siap terkena razia," tandasnya. (Fathur/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.idSampang - Penemuan mayat di Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur gegerkan...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke - 92 tahun 2020 secara virtual live dari Chanel...

MEMO.co.idSampang - Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Sampang tindak 137...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kinerja RS Nindita yang beralamat di jalan jalan Syamsul Arifin, kelurahan Polagan, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember - Program bantuan pemerintah terhadap warga terdampak Covid-19 melalui bantuan presiden (Banpres) BLT...

Komentar