Bayi Merah Dalam Kardus di Gapura Sumenep Gemparkan Warga, Polsek: Akan Kami Selidiki Pelakunya

Foto: Bayi malang yang dibuang orang tuanya di Gapura Sumenep
402
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya di Kecamatan Gapura digegerkan oleh penemuan sesosok bayi yang diletakkan dalam kardus di belakang Puskesmas setempat. Jum'at (18/9/20).

Sosialisasi Perwali No.78 2020

Bahkan, rekaman vidio penemuan bayi ini begitu cepat tersebar melalui jejaring media sosial (Medsos), baik Facebook maupun group-group WhatsApp.

Awalnya, bayi yang kelahirannya tak dihendaki kedua orang tuanya tersebut ditemukan oleh Ibu Busiya, (49) tahun, warga Dusun Tobato Desa Gapura Tengah Kecamatan Gapura sekitar pukul 08:00 WIB. 

Kapolsek Kecamatan Gapura AKP Irianto mengatakan, saat menerima laporan terkait penemuan baru tersebut, pihaknya beserta tim langsung menuju TKP untuk melakukan proses penyelidikan.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 09:00 WIB, sebelum ke TKP ke Puskesmas dulu, karena bayi sudah ada disana," katanya.

Menurut AKP Irianto, usai melakukan olah TKP, orang tua bayi sengaja meletakkan anaknya di belakang Puskesmas Gapura dengan dibungkus kain tipis dan dimasukkan dalam kardus.

"Kardus ditutupi kain tipis, mungkin agar si bayi terhindar dari sengatan matahari, karena kondisi saat ini memang panas," urainya.

Ia menambahkan, saat ini bayi sudah ditangani oleh tim kesehatan Puskesmas Gapura. Diketahui, bayi dalam keadaan sehat, jenis kelamin laki-laki, berat 2,8 ons. 

Kendati sudah tertangani, pihaknya tetap akan menyelidiki identitas bayi tersebut melalui tes DNA sehingga ditemukan orang tuanya.

"Kami sudah laporkan ke tim PPA Polres dan Dinas Sosial, akan kami selidiki Identitasnya," tandasnya. (Zai/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.idSampang - Penemuan mayat di Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur gegerkan...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke - 92 tahun 2020 secara virtual live dari Chanel...

MEMO.co.idSampang - Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Sampang tindak 137...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kinerja RS Nindita yang beralamat di jalan jalan Syamsul Arifin, kelurahan Polagan, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember - Program bantuan pemerintah terhadap warga terdampak Covid-19 melalui bantuan presiden (Banpres) BLT...

Komentar