Bayi Merah Dalam Kardus di Gapura Sumenep Gemparkan Warga, Polsek: Akan Kami Selidiki Pelakunya

Foto: Bayi malang yang dibuang orang tuanya di Gapura Sumenep
1028
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya di Kecamatan Gapura digegerkan oleh penemuan sesosok bayi yang diletakkan dalam kardus di belakang Puskesmas setempat. Jum'at (18/9/20).

Sosialisasi Perwali No.78 2020

Bahkan, rekaman vidio penemuan bayi ini begitu cepat tersebar melalui jejaring media sosial (Medsos), baik Facebook maupun group-group WhatsApp.

Awalnya, bayi yang kelahirannya tak dihendaki kedua orang tuanya tersebut ditemukan oleh Ibu Busiya, (49) tahun, warga Dusun Tobato Desa Gapura Tengah Kecamatan Gapura sekitar pukul 08:00 WIB. 

Kapolsek Kecamatan Gapura AKP Irianto mengatakan, saat menerima laporan terkait penemuan baru tersebut, pihaknya beserta tim langsung menuju TKP untuk melakukan proses penyelidikan.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 09:00 WIB, sebelum ke TKP ke Puskesmas dulu, karena bayi sudah ada disana," katanya.

Menurut AKP Irianto, usai melakukan olah TKP, orang tua bayi sengaja meletakkan anaknya di belakang Puskesmas Gapura dengan dibungkus kain tipis dan dimasukkan dalam kardus.

"Kardus ditutupi kain tipis, mungkin agar si bayi terhindar dari sengatan matahari, karena kondisi saat ini memang panas," urainya.

Ia menambahkan, saat ini bayi sudah ditangani oleh tim kesehatan Puskesmas Gapura. Diketahui, bayi dalam keadaan sehat, jenis kelamin laki-laki, berat 2,8 ons. 

Kendati sudah tertangani, pihaknya tetap akan menyelidiki identitas bayi tersebut melalui tes DNA sehingga ditemukan orang tuanya.

"Kami sudah laporkan ke tim PPA Polres dan Dinas Sosial, akan kami selidiki Identitasnya," tandasnya. (Zai/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar