Jangan Anggap Enteng, Gunakan Fasilitas Negara saat Kampanye Haram Lho Hukumnya

Foto: Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir saat dimintai keterangan
57
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pesta demokrasi tingkat daerah di Kabupaten Sumenep tinggal menghitung hari. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati hampir dapat dipastikan kurang lebih dua bulan lagi.

Kedua pasangan calon (Paslon) sama-sama usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Minggu lalu, yakni pada 4-6 September sesuai jadwal pendaftaran yang ditetapkan KPU.

Kini, kedua kubu tinggal menunggu pengundian nomor, dan penetapan sebagai Paslon sah yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, semua calon harus menggunakan cara-cara adil pada saat proses menuju pemilu, yakni dengan melakukan kampanye yang sehat dan bermartabat.

"Kita sudah cukup lama berdemokrasi, Sumenep terkenal dengan kekerabatan dan kekeluargaan, kental dengan istilah Sumekar, Suemenep Keraton, maka tentunya lebih mengedepankan persaudaraan," ucap dia usai rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Menurut politisi PKB itu, meski sepele, bagi kubu pemegang jabatan politik yang sedang berkuasa (Incumbent), haram hukumnya menggunakan fasilitas negera pada saat melakukan kampanye.

"Makanya saat kampanye harus melakukan cuti, karena kalau tidak akan menimbulkan persoalan dan dikhawatirkan menggunakan fasilitas negara, itu menurut regulasi yang ada," paparnya. (Zai/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama TNI-Polri melaunching Team Mobile Covid-19...

MEMOonline.co.id, Sumenep -  Proses pencarian terhadap korban nelayan hilang akhirnya membuahkan hasil....

MEMOonline.co.id, Sumenep - Masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya di Kecamatan Gapura digegerkan oleh penemuan sesosok bayi...

MEMOonline.co.id, Toba - Pemimpin tertinggi (Eporus) pertama Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Dr. I. L. Nommensen yang dimakamkan di komplek...

MEMOonline.co.id, Jember -  Dalam ulang tahunnnya yang ke 75 Palang Merah  Indonesia (PMI) terus  berjuang...

Komentar