Begini Respon Bupati Soal Meningkatnya Kasus Narkoba di Sumenep

Foto: Bupati Sumenep KH Busyro Karim saat diwawancara
210
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Peredaran narkoba di Kabupaten Sumenep, Madura semakin masif. Hal itu dibuktikan dengan jumlah kasus yang tercatat di Kepolisian Resort (Polres) setempat.

Tahun ini, sejak Januari hingga September, Polres Sumenep mencatat kasus tindak pidana Narkotika sebanyak 68 kasus dan 100 tersangka serta barang bukti berupa sabu-sabu seberat ± 280,9 gram.

Bupati Sumenep KH A Busyro Karim menyampaikan, berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) pada akhir tahun 2019, tersangka kasus narkoba berjumlah 3,41 juta orang.

"Data itu meningkat sekitar 0,3 persen dari jumlah pengguna tahun sebelumnya," ucap Busyro Karim. Jum'at (11/9/20).

Menurut Bupati dua priode itu, untuk menekan meningkatnya jumlah kasus narkoba, Pemerintah Kabupaten Sumenep (Pemkab) harus mengambil langkah khusus, yaitu dengan membangun sinergi. 

"Harus mampu bersinergi dengan mampu mengambil langkah strategis dalam upaya pencegahan peredaran narkoba di Sumenep," ujarnya. 

Ia menambahkan, untuk membuktikan ketegasan pemerintah dalam upaya pemberantasan narkoba dalam lingkungan aparatur sipil negara (ASN), pihaknya mewajibkan tes urine bagi PNS yang ingin mengajukan promosi jabatan.

"Siapapun ASN yang ingin promosi Jabatan harus punya surat keterangan bebas Narkoba," tandasnya. (Zai/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar