Generasi Muda NU Kota Batu Tolak Deklarasi "KAMI"

Foto: Generasi Muda NU Kota Batu, Arif Hariyanto saat diwawancarai awak media.
214
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Generasi Muda Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batu menolak adanya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kota Batu. Pasalnya, masyarakat Kota Batu saat ini sudah dalam kondisi adem, ayem, tentram.

Menurut Arif Hariyanto dari Generasi Muda NU Kota Batu, gerakan deklarasi "KAMI" diharapkan tidak terjadi di Kota Batu. Argumentasinya, karena masyarakat Kota Batu menginginkan suasana damai yang menyejukkan masyarakat.

"Jadi, jangan sampai membuat opini - opini publik yang tentunya jadi banyak persepsi yang macam - macam. Sehingga, kami dari kalangan generasi muda NU berharap bahwa deklarasi ini tidak terjadi di Kota Batu," kata dia.

Sehububgan dengan hal itu, ia mengajak elemen masyatakat agar memberikan opini yang menyejukkan kepada masyarakat Kota Batu.

"Mari kita bersatu. Berikan oponi-opini yang menyejukkan di masyarakat. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tentunya masyarakat butuh opini yang menyejukkan untuk persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Arif, sapaan akrabnya, kepada awak media, Kamis (10/9/2020).

Lepas dari hal itu, ia jelaskan, persoalan yang terkait dengan kebijakkan pemerintah agar diikuti. Tentunya pemerintah hari ini tidak diam. Pemerintah juga sudah banyak melahirkan kebijakkan sampai hari ini. Mulai dari undang-undang yang terkait dengan Covid-19, dan bantuan-bantuan kepada masyarakat. Semua itu sudah dikeluarkan.

"Tetapi hari ini banyak warga masyarakat yang kurang beruntung. Dan masyarakat sudah menerima bantuan tersebut. Kemudian, kami hanya berharap Kota Batu ini jangan sampai ada deklarasi KAMI. Karena di Kota Batu ini sudah dalam kondisi adem, ayem, tentrem," ungkapnya.

Meski demikian, ia berharap boleh ada gerakan kalau memang itu menyejukkan bagi masyarakat. Silakan, tetapi kalau itu membuat opini yang terlalu membuat banyak persepsi di masyarakat, tentunya Generasi Muda Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batu mengimbau jangan lakukan deklarasi "KAMI" di Kota Batu khususnya, dan umumnya yang ada di Indonsia ini.

"Hentikan deklarasi "KAMI". Karena kami ingin Kota Batu ini tenteram dan masyarakatnya juga bermasyarakat dengan baik. Tidak berpersepsi yang macam-macam terkait dengan kondisi Pandemi saat ini," pesan dia. (Risma/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama TNI-Polri melaunching Team Mobile Covid-19...

MEMOonline.co.id, Sumenep -  Proses pencarian terhadap korban nelayan hilang akhirnya membuahkan hasil....

MEMOonline.co.id, Sumenep - Masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya di Kecamatan Gapura digegerkan oleh penemuan sesosok bayi...

MEMOonline.co.id, Toba - Pemimpin tertinggi (Eporus) pertama Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Dr. I. L. Nommensen yang dimakamkan di komplek...

MEMOonline.co.id, Jember -  Dalam ulang tahunnnya yang ke 75 Palang Merah  Indonesia (PMI) terus  berjuang...

Komentar