RKIH Jatim Beri Bantuan APD ke Pemkab Sampang

Foto : RKIH Jatim memberikan bantuan APD ke Pemkab Sampang
520
ad

 MEMOonline.co.id, Sampang - Untuk menekan penyebaran Covid -19, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Jawa Timur memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD)  ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura,  Jawa Timur.

Penyerahan APD yang bertempat di Pendopo Kabupaten Sampang ini,  langsung diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan, Plt Kadinkes Sampang, Agus Mulyadi dan disaksikan oleh RKIH Kabupaten Sampang serta dari BPJS Tenaga Kerja. 

Erwin, ketua RKIH Jawa Timur mengatakan, bantuan APD ini atas instruksi Presiden dan  Gubernur Jawa Timur.

Pandemi Covid -19 di Jawa Timur sampai saat ini masih belum stabil, 
dari situlah RKIH Jatim,  bekerjasama sama dengan Doctor share dan BPJS  Tenaga Kerja untuk mengatasi pandemi Covid -19.

"Kita berkolaborasi untuk menekan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Sampang semakin menurun," ungkapnya,  rabu (9/9/2020) sore. 

Menurut Erwin, RKIH ini adalah ormas bentukan Presiden Jokowi, dan kebetulan programnya bersinergi dengan kampung tangguh yang dibentuk oleh TNI dan Polri. 

"Atas instruksi Gubernur Jatim, ada empat Kabupaten di Jawa Timur yang menjadi rujukan, yaitu, Kabupaten Sampang, Pamekasan, Probolinggo dan Kabupaten Banyuwangi," ungkapnya. 

"Kami berharap dukungan dari Pemkab Sampang, serta OPD terkait, agar agenda ini berjalan dengan baik dan sukses," tandasnya. 

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan mengapresiasi langkah kawan kawan RKIH untuk memberi bantuan APD kepada Pemkab Sampang. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan RKIH, atas bantuan APD ke Pemkab Sampang," ucapnya. 

Menurut Wawan, panggilan akrab sekda Sampang ini menuturkan, Gubernur Jatim tidak salah pilih menunjuk Kabupaten Sampang dijadikan rujukan bantuan APD ini. 

Karena Kabupaten Sampang sangat membutuhkan bantuan Ini, agar pandemi Covid -19 ini bisa diminimalisir. 

"Dengan bantuan ini,  pandemi Covid -19 bisa diminimalisir dan Kabupaten Sampang segera masuk di zona hijau," tandasnya. (Fathur/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar