Kerapan Sapi Tingkat Kabupaten Di Pamekasan Madura Tunggu Disposisi Gubernur Jatim 

Ir. Nurul Widiastuti Saat Ditemui Di Ruang Kerjanya
255
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pelaksanaan Kegiatan Kerapan sapi tingkat Kabupaten di Madura tahun ini masih menunggu Disposisi dari Gubernur Jawa Timur. Jumat (04/09/2020)

Pilkada Sumenep 2020

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Ir. Nurul Widiastuti menerangkan bahwa, karena kegiatan Kerapan sapi tingkat Kabupaten masuk kedalam rekofusing, maka untuk pelaksanaan kegiatannya harus menunggu Disposisi Gubernur Jawa Timur.

"Berkaitan dengan program penanganan percepatan kasus Pandemi Covid 19, salah satunya yang terdampak direkofusing adalah kegiatan Kerapan sapi, sehingga anggarannya di APBD memang tidak ada. Karena kalau memang diadakan, kondisi pengendalian tentunya sangat sulit", terangnya.

Akan tetapi menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pamekasan mendapat tembusan dari kepala Balorwil, (Fatah Yasin), berkirim surat ke Gubernur, memohon Kerapan sapi yang tingkat Kabupaten tetap diadakan dan digelar di Kabupaten Pamekasan.

"Tentunya kami untuk melaksanakan atau tidak masih menunggu Disposisi dari ibu Gubernur", ucapnya.

Kendati demikian sambungnya, karena adanya tembusan tersebut, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan di PAK tetap mengusulkan diaktifkan kembali anggaran untuk Kerapan sapi.

"Kita jaga - jaga saja, jika Disposisi itu turun anggarannya ada, tapi kalau misal anggaran itu tidak terserap kita tinggal mengembalikan, karena kalau nanti tidak ada persiapan kita sendiri yang akan kelabakan, jadi untuk saat ini kita masih menunggu Disposisi tersebut yang pastinya untuk Kerapan sapi tingkat Kabupaten panitianya tetap dari Bakorwil", Pungkasnya. (M. Halili/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Mojokerto - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan bahwa saat ini dunia memasuki cara...

MEMOonline.co.id, Malang - Penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dilingkungan industri menjadi perhatian serius Senator asal Jawa...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2002, PP Nomor 36 Tahun 2005, dan Permen PUPR Nomor 27 Tahun...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Belasan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Malang Raya menggelar orasi penolakan...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Aksi demo yang dilakukan oleh IMM Malang Raya yang menyuarakan penolakan Undang - Undang Cipta Kerja Omnibus...

Komentar