Karang Taruna Abiyasa Dharma Nusantara Lumajang Santuni Anak Yatim

Foto: Salah seorang perwakilan Karang Taruna Abiyasa Dharma Nusantara, memberikan santunan
765
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Karang Taruna Abiyasa Dharma Nusantara Kelurahan Tompokersan Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur, melakukan acara santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Cafe Literasi Happiii kelurahan setempat, Jum'at malam 10 Muharam (28/8/2020).

Pilkada Sumenep 2020

Acara yang bertemakan 'Berbagi Berkah, Rezeki Bertambah, Nikmat Bertambah' tersebut, dihadiri oleh Lurah Tompokersan Adma Teguh Pambudi S. STP berikut jajarannya, juga sejumlah donatur yang kala itu turut memberikan santunan secara langsung pada puluhan penerima.

Dalam sambutannya, lurah menyampaikan apresiasi pada karang taruna diwilayah yang dinilai aktif berkegiatan yang sifatnya membangun.

Ia berharap, karang taruna Abiyasa Dharma Nusantara Kelurahan Tompokersan akan menjadi tauladan, sebagaimana jajarannya hingga tingkat RT / RW yang sudah demikian.

"Harapannya, kedepan karang taruna akan terus berkembang pesat dan membawa kemajuan," ucap lurah.

Selebihnya Teguh, sapaan karibnya menghimbau semua warga yang hadir, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebarab Covid - 19.

Diwaktu yang sama, ketua panitia Muhammad Tri Abdillah menambahkan, jika diadakannya kegiatan ini selain menggugah kesadaran dan kepedulian terhadap sesama, juga untuk menumbuhkan serta memupuk rasa jika seyogyanya yatim piatu itu memang harus dirawat.

"Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya," tuturnya meneruskan hadist riwayat Bukhari Muslim.

Pria yang akrab disapa Tri tersebut juga menambahkan ucapnya rasa terima kasih, pada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan santunan. 

"Termasuk salah satu diantaranya pada lurah yang juga terus mensuport karang taruna sehingga bisa berkembang pesat, dan dalam melaksanakan kegiatan semuanya lancar," imbuh dia.

Terpantau saat itu, seluruh anak yatim yang hadir menerima bantuan berupa keperluan yang sifat meringankan dan uang tunai dari panitia, ditambah uluran tangan secara langsung dari para donatur yang hadir. (Hee/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar