Meriahkan HUT RI ke 75, Perum Cluster Diponegoro Land Kalisat Jember Gelar Sejumlah Lomba

Foto: Seorang anak kecil saat mengikuti lomba makan kerupuk
193
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 75 banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk menyambutnya. Yaitu dengan menggelar berbagai macam kegiatan lomba.

Tak terkecuali di Perumahan (Perum) Cluster Diponegoro Land, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Warga setempat juga menyambut momentum agustusan dengan sangat meriah, yaitu salah satunya dengan mendalam lomba makan kerupuk dan rangkaian kegiatan lomba lainnya.

Panitia lomba Perum Cluster Diponegoro Land Atok mengakatan, lomba itu sengaja dkadakan oleh panitia, dengan maksud memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam lingkungan perumahan.

"Harapannya, akan tercipta kebersamaan dalam lingkungan perumahan. Sama dengan kemerdekaan, kita menang karena persatuan," ucap Atok, disela-sela kesibukan lomba, Sabtu (22/08/2020).

Menurut Atok, kegiatan diikuti langsung oleh peserta yang rata-rata adalah anak-anak penghuni perumahan.

"Agar tumbuh jiwa nasionalisme ini yang perlu kita pupuk sejak dini. Kita ceritakan kepada anak cucu, bahwa nenek moyang merebut kemerdekaan itu tidak mudah,, berdarah-darah,"  paparnya.

Pria yang sekaligus owner Raja Kue ini berharap, ditengah pandemi Corona, pemerintah diharapkan untuk lebih ketat menerapkan aturan tentang sosial distancing

"Masyarakat kadang tidak pakai masker ketika tidak ada petugas. Pakai masker ketika diminta, selebihnya masih banyak yang belum sadar," ujarya. (Inul/red)

Sementara itu Nizar, salah seorang peserta lomba mengaku gembira dengan adanya kegiatan tersebut.

"Senang sekali, bisa tertawa dan bergembira. Apalagi lama tidak sekolah om, jenuh," tutur Nizar usai mengikuti lomba.

Anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harum ini berharap wabah Corona bisa segera berakhir.

"Ingin normal lagi seperti dulu, bisa bermain, bisa sekolah, bisa ke pantai dan jalan-jalan belanja," harapnya.

Selain lomba makan krupuk, acara itu juga ada lari kelereng menggunakan sendok, memasukan paku dalam botol dan pukul balon air.

Dalam rangkaian kegiatan lomba semarak HUT RI tersebut, perumahan kategori elit ini tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan cuci tangan dan sosial distancing. (Inu/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Gudang Bulog di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tidak aman dari...

MEMOonline.co.id, Mojokerto - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan bahwa saat ini dunia memasuki cara...

MEMOonline.co.id, Malang - Penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dilingkungan industri menjadi perhatian serius Senator asal Jawa...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2002, PP Nomor 36 Tahun 2005, dan Permen PUPR Nomor 27 Tahun...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Belasan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Malang Raya menggelar orasi penolakan...

Komentar