Warga Desa Ngepoh Dringu Probolinggo Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-75 di Sawah

Foto: Upacara HUT RI Berjalan Dengan Khidmat
566
ad

MEMO.online.co.id, Probolinggo -- Kebanyakan Memperingati upacara detik- detik Proklamasi ,dilakukan di lapangan terbuka .Apa yang dilakukan warga desa Ngepoh ,kec. Dringu kab. Probolinggo tidak seperti biasa. 

Momen kemerdekaan RI ke 75, dirayakan seluruh rakyat Indonesia. Salah satunya, petani Probolinggo yang ada di Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Dringu, Probolinggo, Jawa Timur. 

Upacara HUT RI yang digelar di tepi sawah, merupakan bentuk rasa bangga petani pada bangsa Indonesia. Sekaligus wujud keprihatinan kaum petani.

Sederhana dan bersahaja, itulah suasana upacara peringatan kemerdekaan RI ke 75, yang digelar petani Desa Ngepoh. Dengan menggunakan pakaian saat bekerja menggarap sawah, upacara berlangsung khidmat. Ibu-ibu, serta remaja petani di desa ini, turut terlibat aktif.

“Upacara ini merupakan bentuk kebanggan kaum petani setempat pada bangsa indonesia, yang berhasil merdeka kendati dengan cucuran darah para pejuang,” kata Kepala Desa Ngepoh, Solehudin, Senin (17/8/2020) pagi.

Upacara peringatan kemerdekaan itu juga sebagai bentuk keprihatinan petani, terhadap kondisi negara saat ini. Terutama soal ketersediaan pupuk dan penunjang pertanian lainnya. Petani menyebut, ada indikasi permainan suplai barang pertanian, seperti pupuk dan pestisida.

"Kami berharap, ada perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah, pada petani. Sehingga barang pertanian seperti pupuk dan pestisida itu bisa tersedia dan mudah didapat. Tidak seperti saat ini, barang ada, tapi dipaket, untuk beli urea harus beli ini-itu juga,” jelas salah satu petani, Dedi Arifianto.

Petani Probolinggo berharap, momen peringatan kemerdekaan dan Upacara HUT RI menjadi tonggak kebangkitan petani di negeri ini serta adanya perhatian lebih dari pemerintah baik pusat maupun daerah, pada petani. Mengingat petani merupakan salah satu pihak yang berperan pada ketahanan pangan nasional. 
Apa yang dilakukan warga desa Ngopoh Dringu ,patut dicontoh yang lain.pada intinya dimanapun kita bisa berbuat dan berdoa mengenang jasa para pahlawan yang gugur mendahului kita semua (Agus/Hotimatus)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Bekasi - Seminar Nasional Digitalisasi Dunia Pendidikan yang digagas Forum Komunikasi Mahasiswa...

MEMOonline.co.id.Sumenep - Sebanyak 167 atlet asal Kabupaten Sumenep berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi...

MEMOonline.co.id.Sampang - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi...

MEMOonline.co.id. KEPULAUAN SERIBU - Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta selalu bergerak untuk mengembangkan dan...

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dua atlet KONI Bangkalan dari cabang olahraga Sambo berhasil membawa dua medali...

Komentar