Bupati Bekasi Minta Pramuka Berperan Aktif Tanggulangi Covid-19

Foto : Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke-59 tingkat Kabupaten Bekasi
507
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap aktif dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat, meski pandemi Covid-19 tengah melanda.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT Pramuka Ke-59 tingkat Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Plaza Pemkab Bekasi, Jumat (14/8/2020). 

“Serta selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya. Dimulai dari hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak di keramaian,” ucap pria yang biasa dipanggil Bang Eka ini.

Selain pendidikan kebersihan diri, Bupati berharap para Pramuka ikut juga berkreasi dan membuat masker dan hand sanitizer. Baik untuk digunakan sendiri, maupun untuk dibagikan serta bantuan makanan gratis hingga aktif dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

Adapun tema Hari Pramuka tahun ini, yakni, 'Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara' sekaligus menjadi tema utama dari seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan Pramuka pada 2020.

“Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19, yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi Bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia juga mengalaminya,” ujarnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, seluruh kepala perangkat daerah dan Forkopimda Kabupaten Bekasi, serta para ketua kwartir daerah, kwartir cabang, kwartir ranting, dan para pembina gugus depan gerakan Pramuka di Kabupaten Bekasi.

Diakhir upacara, Bupati Bekasi, mendapatkan penghargaan Lencana Dharma Bakti, yakni, sebuah penghargaan bergengsi dari kwartir nasional kepada insan Pramuka yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dan fasilitas yang cukup besar, serta membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka, yang akan dianugerahkan pada perayaan Hari Ulang Tahun Pramuka Tingkat Jawa Barat di Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu pula, juga diserahkan tanda penghargaan Lencana Melati dan Lencana Panca Warsa kepada insan-insan Pramuka di Kabupaten Bekasi. (*/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar