Terapkan Protokol Kesehatan, Wisata Alam Coban Talun Dibuka Kembali

Foto: pengelola "Oyot" cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk lokasi wisata alam Coban Talun.
143
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Destinasi wisata alam untuk umum ini setelah sebelumnya ditutup selama tiga bulan lebih guna mencegah penyebaran Covid-19.

Nah, bagi wisatawan yang sedang merencanakan berwisata ke Kota Batu, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Coban Talun. Tempat wisata ini memiliki beragam spot, mulai dari wisata alam hingga wahana hits yang instagramable.

Hal itulah yang menjadikan tempat ini cocok untuk berlibur dengan kerabat ataupun keluarga.

"Ya, silahkan yang mau berkunjung ke Desa Tulungrejo Kota Batu ini. Kami sepakat untuk kota dan desa siap mendukung, bahwa kami siap menerima kunjungan. Objek wisata yang sudah siap menyambut wisatawan ini telah melakukan berbagai persiapan untuk menerapkan protokol kesehatan baik bagi petugas, pengunjung maupun mitra wisata sesuai dengan prosedur," demikian tutur Kepala Desa Tulungrejo, Suliono. Jumat (14/8/2020).

Kendati demikian, ia menuturkan bagi wisatawan yang hendak berkunjung tak perlu khawatir dan jangan takut atau ragu-ragu untuk datang ke Desa Tulungrejo.

"Kami sudah siap antisipasi baik protokol kesehatan, protokol Covid, ataupun himbauan dari Pemerintah pusat, provinsi maupun kota. Kami siap melakukan demi keamanan dan kenyamanan pengunjung yang ke desa kami.
Jadi, kepada wisatawan tidak perlu khawatir, karena di sini aman selama kita menerapkan protokol kesehatan dengan benar," ujar Suliono.

Dirinya berharap, dengan dibukanya wahana wisata alam Coban Talun tersebut, dapat membangkitkan kembali roda perekonomian bagi warga masyarakat setempat.

"Dengan adanya kunjungan dari para wisatawan, perekonomian warga masyarakat di sini dapat kembali normal. Masyarakat dapat kembali bekerja, seperti semula," tukas dia.

Sementara itu, pengelola "Oyot" Supriyanto, menjelaskan, bahwa masyarakat Kota Batu juga menyuguhkan wana wisata yang unik, kreatif, dan recommended. Yakni, wisata alam yang diberi nama Oyot (Obyek Wisata Coban Talun) tepatnya di Coban Talun, Dusun Wonorejo, desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. 

"Wana wisata Oyot ini meramaikan wisata yang ada di Coban Talun. Yang membedakan wisata ini dengan wisata yang ada di Coban Talun adalah latar belakang selain pegunungan, hutan, juga ada latar belakang DAM (bendungan)," terang dia.

Jadi, imbuh dia, di tempat wisata alam tersebut, bagi para pengunjung telah di sediakan tempat untuk cuci tangan menggunakan wastafel.

"Selain itu, wisatawan juga diwajibkan untuk selalu memakai masker jika ingin berkunjung ke wisata alam yang ada di Desa Tulungrejo ini," pesan dia. (Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Pandemik Covid-19 adalah ujian sebenarnya bagi humas pemerintah di seluruh...

MEMOonline.co.id, Palembang - Pandemi Covid-19 dan dampak ikutannya terhadap pelambatan ekonomi dan potensi resesi...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pembukaan Karya Bakti tahun 2020...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Acara Ngaji Bareng dengan suasana yang santai sambil mengupas isi kitab Sulam...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejumlah massa geruduk kantor komisi pemilihan umum (KPU) Sumenep. Senin...

Komentar