Tak Memiliki Wadah Resmi, 45 orang Jurnalis Probolinggo Bentuk Organisasi Baru

Foto : Suasana Pembentukan AJP
321
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo, sebanyak 45 orang jurnalis bersepakat membentuk organisasi yang diberi nama Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP), Jum'at (14/8/2020).

Sementara Insan Pers yang tergabung dalam organisasi baru tersebut, terdiri dari wartawan Media Cetak, Elektronik maupun Online, Tv.

Sedangkan musyawarah pembentukan organisasi baru tersebut dilakukan di Rumah Fahrul Media Sekilas Media , Kampung Kebonsari Kota probolinggo. 

Setelah melalui Musyawarah  yang Cukup kondusif sambil Santai dalam bahasa orang Lapangan Di juluki dengan Sebutan (SERSAN) dengan Arti Serius Tapi Santai.  akhirnya semua pembahasan dapat terselesaikan dengan mupakat melalui dasar organisasi yang disebut   Organisasi (AJP) Aliansi Jurnalis Probolinggo sehingga wadah tersebut di  sepakat diberi nama AJP Dengan Arti  Aliansi Jurnalis Probolinggo.

Menurut Edy Sunarko Media Suara Media Nasional"Kita mendirikan Organisasi Baru untuk wadah para Wartawan"ini Sebetulnya,Adalah agar supaya Wartawan Wartawan yang se ide dengan kita kita Mempunyai Wadah yang baru"Yang tujuan nya juga mempersatukan semua Wartawan yang ada di Kota Probolinggo maupun di Kabupaten Probolinggo itu Intinya.
Insa allah yang kita bentuk nantik Wartawan yang betul betul Profesional dan betul betul Berprofesi Sebagai Wartawan legalitas nya jelas.
Kita mungumpulkan para insan pers tidak ada paksaan ingin menjadi Anggota.ungkapnya.

Selain itu, keberadaan Organisasi  (AJP) juga diharapakan dapat meningkatkan kapasitas wartawan sebagai pilar ke-empat dalam Demokrasi. Sehingga wartawan Probolinggo dapat bekerja berdasarkan kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomer 40 Tahun 1999.

Kedepannya, kita harap tidak ditemukan lagi wartawan Lotim yang bertindak tidak sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” harap wartawan  Indonesia Jaya  tersebut.
(Agus/Hotimatus)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Pandemik Covid-19 adalah ujian sebenarnya bagi humas pemerintah di seluruh...

MEMOonline.co.id, Palembang - Pandemi Covid-19 dan dampak ikutannya terhadap pelambatan ekonomi dan potensi resesi...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengikuti pembukaan Karya Bakti tahun 2020...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Acara Ngaji Bareng dengan suasana yang santai sambil mengupas isi kitab Sulam...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejumlah massa geruduk kantor komisi pemilihan umum (KPU) Sumenep. Senin...

Komentar