Masyarakat Keluhkan Belajar Daring, Polsek Socah Sumbang WiFi Gratis Untuk Siswa

Foto : Petugas Polsek Socah saat mendampingi siswa belajar menggunakan wifi di polsek Socah.
477
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Bhabinkamtibmas polsek Socah mendapat keluhan masyarakat tentang kebutuhan belajar daring selama pandemi. Mengetahui hal tersebut, Polsek Socah berinisiatif menyediakan fasilitas WiFi gratis untuk siswa yang membutuhkan internet untuk belajar. 

Kapolsek Socah, AKP Hartanta mengatakan sejak disediakan WiFi gratis banyak siswa yang datang ke Polsek. Sebanyak 5-6 siswa datang setiap harinya dengan menggunakan masker dan belajar di ruang yang telah disediakan. 

"Di ruang itu sendiri kami juga menerapkan jaga jarak, jika siswa yang datang lebih banyak maka akan dilakukan secara bergantian," jelasnya, Kamis (06/08/2020). 

Ia mengatakan, setiap siswa yang datang akan diawasi dan juga diberikan edukasi. Selain agar memanfaatkan WiFi yang disediakan dengan baik, pihaknya juga ingin para siswa tidak terjerumus pada kenakalan remaja yang melanggar hukum. 

"Tentu kita terus dampingi dan juga edukasi. Jaman sudah serba mudah, segala hal bisa diakses tentu kami ingin generasi penerus bisa bijak memanfaatkan kemajuan teknologi dan tidak terjerumus pada tindakan melanggar hukum," tegasnya. 

Hingga 4 hari setelah peluncuran WiFi gratis ini, sudah ada 20 siswa yang datang ke Polsek. Ia juga berharap, siswa yang membutuhkan internet bersedia datang agar para siswa bisa tetap belajar. 

"Kami akan terus menyediakan WiFi gratis ini sampai masyarakat tidak memerlukannya. Selama masih diperlukan, kami akan terus memberikan fasilitas tersebut," tukasnya. (Yis)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar