Sajikan Nuansa Berbeda, Destinasi Wisata Baru di Sumenep Diprediksi Semakin Digemari Wisatawan

Foto: Bambang Irianto, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep
143
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Destinasi wisata baru di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur di prediksi semakin digemari. Pasalnya, dua destinasi wisata baru tersebut yakni Pantai Keris yang terletak di Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura dan Pantai E Kashogi di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi memiliki pesona alam yang indah.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Bambang Irianto, mengatakan, dua destinasi wisata tersebut saat ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

"Dua tempat itu memang memiliki pemandangan yang eksotis," katanya. Rabu (5/8/20).

Menurut mantan kepala dinas PRKP dan Cipta Karya itu, yang perlu dilakukan pemilik laha dua destinasi wisata tersebut tinggal mengurus izinnya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep.

"Kalau sudah berizin kan semakin baik," ucapnya.

Ia menambahkan, masing-masing destinasi memiliki keindahan tersendiri, Seperti pantai e kashogi misalnya, pantai itu menyajikan bangunan buatan yang disulap khas Eropa dan arsitektur ke-baratan.

Kemudian pantai keris, pantai yang berada di Desa Gresik putih itu dijuluki demikian kareka jika dilihat dari atas ketinggian menampilkan pasir membentang panjang layaknya ukiran keris. Sehingga hal itu menjadi nilai keindahan tersendiri bagi pantai tersebut.

"Saat ini Sumenep memiliki 28 destinasi wisata, baik di daratan maupun kepulauan, dengan adanya wisata baru bisa dihitung sendiri jumlahnya berapa, harapan kami semoga pandemi ini berakhir dan wisata bisa normal kembali," pungkas Bambang Irianto. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Madura berencana menutup kembali PT Tanjung...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Warga masyarakat Kota Batu tak perlu khawatir untuk mengurus akta kelahiran....

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Pembebasan lahan oleh Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS)...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sumenep Nomor 6 tahun 2012 tentang pedoman...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Angka kematian akibat Covid-19 di Bangkalan secara prosentase paling tinggi se-Jawa...

Komentar