Bupati Busyro Telorkan Resep Jitu Agar Pasangan Gus Acing - Mas Kiai Menang Pilkada

Foto: Bupati Sumenep A Busyro Karim mengobrol dengan Cabup Fattah Jasin diacara deklarasi dujungan parpol
221
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai Bupati senior, yang sudah dua priode memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Bupati Sumenep A Busyro Karim,  memberikan resep mujarab bagi pasangan Barokah, yakni Fattah Jasi – KH. A’li Fikri, yang akan maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Pilbup Sumenep 2020.

Bupati yang sudah kenyang dengan seabrek pengalaman, khususnya dalam menggaet hati masyarakat, tentu tidak ingin Pasangan Barokah yang diusung oleh partai yang dipimpinnya, kandas ditengah jalan.

Oleh karenanya, Bupati yang dua priode diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan dibantu partai lainnya itu, memberikan resep mujarab pada pasangan Barokah, yakni Gus Acing – Mas Kiai, agar juga menang di Pilbup Sumenep 2020.

Menurut suami Nur Fitriana ini, memenangkan Pilkada itu tidak cukup dengan bermodalkan ketokohan, serta pengalaman di Birokrasi. Melainkan mereka harus turun, dan menyapa masyarakat secara langsung, khususnya masyarakat  yang ada di berbagai pelosok desa.

Sebab menurutnya, ketokohan sosok seorang figur, bisa saja hanya dikenal sebagian masyarakat, dan belum tentu dikenal oleh masyarakat secara keseluruhan.

“Pilkada di Sumenep memang beda dengan di daerah lain, sosok kultur memang masih prioritas. Akan tetapi, jika sosok kultur yang kita usung tidak mau turun kemasyarakat, maka kemungkinan menang hanya 40 persen saja, selebihnya akan kalah,”  kata A Busyro Karim, saat memberikan sambutan diacara Deklarasi dukungan Partai Politik Paslon Gus Acing – Mas Kiai, Sabtu (1/8/2020).

Akan tetapi, lanjut Bupati Busyro, apabila sosok figur yang diusung oleh enam partai politik mau turun kebawah dan menyapa masyarakat secara langsung, maka kemungkinan menang naik menjadi 90 persen.

“Dulu saya waktu mencalonkan diri sebagai Bupati, saya sampai berdarah-darah turun dan menyapa masyarakat di pelosok desa, bahkan sampai sakit. Padahal siapa yang tidak kenal ‘Busyro Karim’, saya yakin semua masyakat kenal saya. Tapi tidak cukup disitu, masyarakat juga harus diambil hatinya agar berempati pada kita,” paparnya.

Selain itu, Bupati Busyro juga menghimbau kepada partai pengusung agar solid memenangkan pasangan Gus Acing – Mas Kiai di Pilkada Sumenep 2020.

“Kepada semua pimpinan partai pengusung, saya minta agar benar-benar solid untuk memenangkan pasangan Barokah ini. Karena bila tidak, percuma diusung banyak partai, tapi kalah di Pilkada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, enam Parpol pengusung Gus Acing – Mas Kiai di Pilkada Sumenep 2020, adalah : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Golkar.

Tidak hanya itu, dalam deklarasi yang digelar dikediaman KH Rahem Usmuni tersebut, empat Bupati se Madura terlihat kompak untuk memanangkan pasangan Barokah di Pilkada Sumenep 2020.

Tampak hadir dalam deklarasi dukungan parpol tersebut, simpatisan dan sejumlah tokoh kultur yang ada di Kabupaten Sumenep. (Udiens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Madura berencana menutup kembali PT Tanjung...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Warga masyarakat Kota Batu tak perlu khawatir untuk mengurus akta kelahiran....

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Pembebasan lahan oleh Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS)...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sumenep Nomor 6 tahun 2012 tentang pedoman...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Angka kematian akibat Covid-19 di Bangkalan secara prosentase paling tinggi se-Jawa...

Komentar