Bupati Pamekasan Sambut Kedatangan Gus Menteri Desa PDTT 

Foto: Bupati Pamekasan saat mendampingi Gus Menteri Desa PDTT
599
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyambangi Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Sabtu (01/08/2020).

Kedatangan Mendes PDT dan Transmigrasi  dalam rangka silaturahmi bersama Kepala Desa se Kabupaten Pamekasan di Lapangan Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya Menteri Desa PDTT mengatakan, Kabupaten Pamekasan mengalami percepatan pembangunan. Salah satu bukti nyata kenaikan peringkat Kabupaten Pamekasan yang dulunya berada rangking 31 di dongkrak menjadi rangking ke 30 se Jawa Timur.

"Jangan lupa, Pamekasan rangking 30 secara Jawa Timur, tapi untuk Madura, terbaik diantara 4 Kabupaten lainnya," ungkapnya. 

Ia berpesan kepada Kepala Desa bahwa ada empat konsep sederhana tentang pembangunan desa desa di Indonesia.

"pertama, jangan sampai ada warga kita yang miskin, kedua, jangan sampai ada warga kita yang masih kelaparan. ketiga, Pendidikan yang berkualitas, artinya masyarakat harus pintar pintar. Keempat, yang paling penting warga kita harus sehat", pesannya.

Sementara itu Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Gus Menteri Desa Abdul Halim Iskandar ke Kabupaten Pamekasan.

Baddrut menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sudah memiliki rencana strategis, yang nantinya rencana tersebut akan sukses berkat dukungan dari berbagai elemen.

"rencana kita yang pertama yaitu Reformasi birokrasi, sebagai uapaya pemerintah dalam memberikan servis yang cepat, kedua bidang Kesehatan, Pemerintah sudah memiliki layanan call care, ketiga bidang Ekonomi, Pemerintah mendorong Desa tematik dengan segala potensi yang di miliki Desa, keempat bidang Pendidikan, Pemkab Pamekasan memberikan beasiswa kepada 2000 santri, kelima bidang Infrastruktur, Pemerintah akan memfasilitasi infrastruktur daerah kekurangan air dan akses jalan yang belum baik", paparnya.(ADV/Rofiuddin)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar