Gegara Tabung Gas Elpiji, Seorang Nenek di Sumenep Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto: Korban tergolek lemas di atas pembaringan Rumah Sakit setempat
86
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Seperti biasa, Sahwa memulai hari-harinya pergi ke dapur untuk memasak. Warga Dusun Tarebungan RT 005 RW 002, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep tersebut mengalami nasib buruk.

Dimana, pada Sabtu (1/8/20) kemarin, sekitar pukul 04.00 Wib dini hari, nenek berusia 70 tahun itu ditimpa musibah saat hendak memasak. 

Secara mengejutkan, pada waktu menghidupkan saklar/skakel lampu ruangan dapur, bersamaan dengan nyala lampu tiba - tiba terjadi ledakan.

Begitu terdengar suara berdebum, keluarga korban langsung menuju dapur dan melihat nenek Sahwa sudah pingsan tergeletak di sekitar pintu masuk dapur. Kondisi tubuhnya mengalami luka bakar. 

Menurut saksi, di dalam ruangan dapur dipenuhi bau gas LPG, bahkan tabung gas LPG 3 Kilogram tersebut masih dalam keadaan terbakar.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan, ledakan tersebut diduga akibat dari kebocoran tabung gas. Yang mana, saat korban menghidupkan saklar lampu, gas LPG yang memenuhi ruangan dapur terpantik dan meledak.

"Saksi langsung memadamkan api pada tabung gas LPG dan seanjutnya menolong korban serta membawanya ke RSI Garam Kalianget untuk dilakukan perawatan secara medis," ucap Widiarti.

Akibat dari kejadian tersebut, ruang dapur rumah korban rusak, seperti daun pintu, langit-langit dapur serta seperangkat kompor gas. Kerugian materil ditaksir sebesar Rp 500.000.

"Korban selamat, namun mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh, area wajah, tangan dan kedua kaki," ujarnya. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan  petugas kesehatan Puskesmas Sukapura...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Pemkab Probolinggo, Jatim, menargetkan bebas dari desa tertinggal pada tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Foury Millewa,...

MEMOonline.co.ìd, Bangkalan - Pembahasan rancangan perubahan APBD 2020 dilakukan oleh semua mitra DPRD...

MEMO.online.co.id, Probolinggo - Langkah Walikota Probolinggo dalam menyesejahterakan stafnya cukup luar...

Komentar