Ini Pesan Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat, Usai Shalat Idul Adha Bersama

Foto : Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat Shalat Idul Adha bersama.
90
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Sukawangi - Bupati Bekasi bersama Gubernur Jawa Barat, melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H, di Masjid Jami Al-Wathoniyah, Kp. Bulaktemu Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi Bekasi, Jumat, (31/7/2020).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dalam sambutannya mengatakan dalam momen Idul Adha ini, terdapat dua peristiwa penting yakni ibadah haji dan qurban. 

“Hari raya Idul Adha saat ini, harus kita jalani ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Namun, hal ini tidak boleh serta-merta menurunkan semangat kita. Kita harus meyakini bahwa ada hikmah besar yang terkandung dari setiap peristiwa,” ucapnya.

Diperayaan Idul Adha tahun ini, Bupati, mengungkapkan bahwa jamaah haji Indonesia tidak ada yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Ini dilakukan Pemerintah sebagai upaya untuk menjaga keselamatan para jamaah agar tidak tertular virus corona (Covid-19).

“Tahun ini kita tidak memberangkatkan jamaah haji untuk keselamatan jiwa jamaah. Bahkan Pemerintah Arab Saudi pun tidak mengijinkan jamaah dari luar negeri untuk menjalankan Rukun Islam yang kelima ini,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Bekasi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Barat beserta Istri, untuk melaksanakan Shalat Idul Adha bersama di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pun berencana kedepannya untuk keliling Jawa Barat dalam melaksanakan Shalat Idul Adha maupun Idul Fitri. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan menjalin silaturahmi secara langsung.

“Ini sepertinya kali pertama Gubernur Jawa Barat melaksanakan Shalat Idul Adha di Desa Sukabudi. Kami juga baru dua hari menentukan pilihan datang ke Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Terlebih, tambah Ridwan, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi ini masih masuk kedalam zona hijau bebas Covid-19. Gubernur berharap agar kerja keras dan disiplin masyarakat disini dapat dijadikan teladan untuk masyarakat se-Jawa Barat.

Untuk diketahui, setelah melakukan Shalat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan pemberian daging hewan qurban dari Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat untuk masyarakat sekitar. (*/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan  petugas kesehatan Puskesmas Sukapura...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Pemkab Probolinggo, Jatim, menargetkan bebas dari desa tertinggal pada tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Foury Millewa,...

MEMOonline.co.ìd, Bangkalan - Pembahasan rancangan perubahan APBD 2020 dilakukan oleh semua mitra DPRD...

MEMO.online.co.id, Probolinggo - Langkah Walikota Probolinggo dalam menyesejahterakan stafnya cukup luar...

Komentar