Korps Brimob Gandeng GMBI Wujudkan Kondusifitas Jelang HUT RI Ke-75

Foto : Deklarasi Brimob-GMBI wujudkan kondusifitas wilayah
455
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi menggelar deklarasi damai siap mewujudkan kondusifitas jelang HUT RI ke-75 tahun 2020 di rumah kediaman Ketuanya di Perum Grand Cikarang City, Cikarang Utara, Selasa (28/7/2020).

Deklarasi yang difasilitasi Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok tersebut mengusung tema LSM GMBI bersama Korps Brimob Polri siap menjaga kondusifitas wilayah jelang HUT RI ke-75 tahun 2020.

Hadir dalam deklarasi, Dansat Intel Korbrimob Polri, Kombes. Pol. Zulfikar Tarius yang diwakili AKP. Fanny Nugraha Husni, Ketua GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, H. Rahmat Gunasin, Pembina, H. Zakaria, juga pengurus serta perwakilan 10 KSM se-Kabupaten Bekasi.

Usai deklarasi, AKP. Fanny Nugraha Husni, mewakili Dansat Intel Korbrimob Polri, Kombes. Pol. Zulfikar Tarius, mengajak LSM GMBI untuk bekerjasama dalam menanggulangi kejadian maupun hal-hal yang tidak diinginkan menjelang HUT RI.

“Ketua LSM GMBI selaku tokoh masyarakat diharapkan bersama-sama masyarakat dapat saling menjaga kondusifitas di wilayahnya. Apalagi di Kabupaten Bekasi ini begitu beragam, berasal dari berbagai wilayah dan suku di Indonesia. Untuk itu, jadikan perbedaan ini sebagai warna dan persatuan kita,” ujarnya.

TNI-POLRI, kata Fanny, sangat mengharapkan bantuan Ormas dan LSM dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Hindari konflik. Mari jadikan kebaradaan Ormas dan LSM ini sebagai agen-agen Kamtibmas. Melalui statement damai ini, saya harap Kabupaten Bekasi tetap kondusif,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, H. Rahmat Gunasin, yang menegaskan bahwa LSM GMBI sangat mendukung penuh tugas-tugas keamanan yang diemban oleh Polri.

“Sikap awal yang kami lakukan adalah siap ikut andil membantu Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Bekasi terutama jelang HUT RI ke-75," tegasnya. 

Usai penyampaian deklarasi, acara diakhiri penyerahan cindera mata dari Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok kepada LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi. (*/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar