Nahas ! Si Jago Merah Lalap Rumah Milik Warga Di Sumenep

Foto: Armada pemadam kebakaran tiba dilokasi 
106
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Peristiwa nahas menimpa Misnaya (45) dan Asmiyati (35) warga Dusun Korbi Desa Pagarbatu Kecamatan Saronggi Sumenep. Pasalnya, kandang sapi dan rumah milik dua keluarga petani tersebut hangus dilalap api. Selasa (28/7/20).

Menurut keterangan warga setempat, yakni Suhama dan Sadiya (Tetangga korban), sekitar pukul 07:00 Wib mereka milihat kepulan asap dari rumah Misnaya. Karena penasaran, dua ibu-ibu itu menghampiri tempat munculnya asap tebal tersebut.

Setibanya dilokasi, Suhama dan Sadiya  melihat api melalap kandang sapi Misnaya hingga menjalar ke rumah milik Asmiyati. Sontak Keduanya pun berteriak memberitahu warga sekitar bahwa telah terjadi kebakaran di rumah Misnaya dan Asmiyati serta menghubungi pemilik rumah tersebut.

Tak butuh waktu lama, longlongan teriakan "kebakaran-kebaran" dari dua orang ibu-ibu itu membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi. Sehingga warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan, satu unit mobil armada kebakaran (Damkar) tiba di lokasi sekitar pukul 08:00 WIB. Dan melakukan proses pemadaman api.

"Sekitar pukul 08.30 Wib api sudah bisa dipadamkan," ucapnya.

Menurut Widiarti, api diduga berasal dari tumpukan sampah dan kotoran sapi yang dibakar untuk pengasapan mengusir lalat atau nyamuk didalam kandang sapi milik Misnaya. Lama kelamaan api mulai membesar dan melalap kadang tersebut hingga ke dapur rumah milik Asmiyati.

"Kelengkapan perabotan milik korban ludes terbakar, kandang sapi terbakar sedangkan 2 (dua) ekor sapi berhasil diselamatkan, satu ekor sapi mengalami luka lecet dibagian muka," paparnya.

Tak hanya itu, ruang bagian belakang rumah berserta lemari milik Asmiyati dan isinya ludes terbakar. Bahkan, bagian atas atau genting rumah milik korban itu juga hangus. Atas kejadian tersebut, semua kerugian material dua keluarga petani tersebut ditaksir Rp 30 juta.

Sementara itu Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan mengatakan, saat terjadi peristiwa kebakaran, baik pemilik kandang sapi maupun pemilik rumah dari kedua korban tersebut sedang tidak berada dirumahnya.

"Dua keluarga itu bepergian, jadi yang menyelatkan ternak dan berusaha memadamkan api itu tetangga korban," ucap Wahyu melalui saluran telepon. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan  petugas kesehatan Puskesmas Sukapura...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Pemkab Probolinggo, Jatim, menargetkan bebas dari desa tertinggal pada tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Foury Millewa,...

MEMOonline.co.ìd, Bangkalan - Pembahasan rancangan perubahan APBD 2020 dilakukan oleh semua mitra DPRD...

MEMO.online.co.id, Probolinggo - Langkah Walikota Probolinggo dalam menyesejahterakan stafnya cukup luar...

Komentar