KPU Sumenep Undang Para Pimpinan Parpol Diacara Sosialisasi PKPU

Foto: Ketua KPU Sumenep Abd Warist saat menyampaikan sambutan
450
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menggelar acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang pencalonan Pemilihan Bupati (Pilbub) pada 9 Desember mendatang. Di Hotel De Baghraf Sumenep. Selasa (28/7/20).

Acara sosialisasi PKPU tersebut dihadiri oleh komisioner divisi teknis KPU Jawa Timur Insan Qoriawan serta para pimpinan partai politik (Parpol) dan sejumlah tokoh di Kabupaten Sumenep.

Ketua KPU Sumenep Abd Warist menyampaikan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik terhadap Parpol dalam kontestasi pemilu, bahkan ia juga memastikan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep pada 9 Desember 2020 mendatang tidak ada calon perorangan. 

"Yang jelas Pilkada di Kabupaten Sumenep harus diusung oleh Parpol, baik secara gabungan atau tidak," ucap Abd Warist dalam sambutannya.

Mantan sekretaris PCNU Sumenep itu menambahkan, pendaftar pada pemilihan umum dapat dikatakan calon apabila nama yang bersangkutan telah terdaftar dan di putuskan oleh KPU setelah melalui tahapan-tahapan yang ada.

"Untuk mencalonkan diri dalam Pemilu memang harus memenuhi syarat. Pada saat inilah kami bisa bertemu dengan pimpinan Parpol dalam satu forum. Mudah-mudahan di Pilkada nanti kita bisa laksanakan dengan baik," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya berharap antara Parpol dan KPU dalam tahapan Pilbup tahun ini bisa bersinergi sehing menciptakan kerjasama yang baik. 

"Kami yakin seluruh partai politik bisa mensejahterakan rakyat. Kami di KPU akan layani semaksimal mungkin. Kami mohon kerjasama dari semua ketua partai politik," harapnya. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar