KPU Sumenep Undang Para Pimpinan Parpol Diacara Sosialisasi PKPU

Foto: Ketua KPU Sumenep Abd Warist saat menyampaikan sambutan
75
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menggelar acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang pencalonan Pemilihan Bupati (Pilbub) pada 9 Desember mendatang. Di Hotel De Baghraf Sumenep. Selasa (28/7/20).

Acara sosialisasi PKPU tersebut dihadiri oleh komisioner divisi teknis KPU Jawa Timur Insan Qoriawan serta para pimpinan partai politik (Parpol) dan sejumlah tokoh di Kabupaten Sumenep.

Ketua KPU Sumenep Abd Warist menyampaikan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik terhadap Parpol dalam kontestasi pemilu, bahkan ia juga memastikan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep pada 9 Desember 2020 mendatang tidak ada calon perorangan. 

"Yang jelas Pilkada di Kabupaten Sumenep harus diusung oleh Parpol, baik secara gabungan atau tidak," ucap Abd Warist dalam sambutannya.

Mantan sekretaris PCNU Sumenep itu menambahkan, pendaftar pada pemilihan umum dapat dikatakan calon apabila nama yang bersangkutan telah terdaftar dan di putuskan oleh KPU setelah melalui tahapan-tahapan yang ada.

"Untuk mencalonkan diri dalam Pemilu memang harus memenuhi syarat. Pada saat inilah kami bisa bertemu dengan pimpinan Parpol dalam satu forum. Mudah-mudahan di Pilkada nanti kita bisa laksanakan dengan baik," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya berharap antara Parpol dan KPU dalam tahapan Pilbup tahun ini bisa bersinergi sehing menciptakan kerjasama yang baik. 

"Kami yakin seluruh partai politik bisa mensejahterakan rakyat. Kami di KPU akan layani semaksimal mungkin. Kami mohon kerjasama dari semua ketua partai politik," harapnya. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan  petugas kesehatan Puskesmas Sukapura...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Pemkab Probolinggo, Jatim, menargetkan bebas dari desa tertinggal pada tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Foury Millewa,...

MEMOonline.co.ìd, Bangkalan - Pembahasan rancangan perubahan APBD 2020 dilakukan oleh semua mitra DPRD...

MEMO.online.co.id, Probolinggo - Langkah Walikota Probolinggo dalam menyesejahterakan stafnya cukup luar...

Komentar