Tujuh Nakes Terpapar Covid, Puskesmas Batumarmar Pamekasan Ditutup Sementara

Foto: Pemasangan Pemberitahuan Penutupan Puskesmas Batumarmar
926
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pasca keluarnya hasil swab tenaga kesehatan Puskesmas Batumarmar Kabupaten Pamekasan, Pusat layanan Kesehatan di daerah Pantura ini terpaksa ditutup selama 14 hari kedepan. Terhitung mulai pagi ini jam 09:05 WIB, hingga 6 Agustus 2020 ke depan. Jumat (24/07/2020)

Penutupan sementara ini merujuk pada Protokol Kesehatan Covid 19 yang harus dilakukan setelah terdeteksi 7 Nakes yang bertugas di Puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, Sehingga kasus baru ini, menambah jumlah positif Covid-19 di Kecamatan Batumarmar menjadi 9 orang.

“Memang, pagi ini setelah Desinfeksi oleh FRPB Pamekasan bersama Satgas Kecamatan, kami Forpimka Batumarmar menutup resmi PKM ini selama 2 Minggu ke depan,” ujar Mohammad Fahmi, Camat Batumarmar.

Selanjutnya, sekitar 113 orang Nakes yang kesehariannya bertugas di PKM itu, wajib melakukan isolasi mandiri tanpa terkecuali. Bahkan, harus pisah kamar sementara waktu dengan keluarganya di rumah.

“Semua wajib ikuti protokol Covid yang ada. Jangan kumpul dulu dengan keluarganya, harus kamar terpisah ya,” pesannya tegas.

Sementara relawan FRPB Pamekasan diminta bantuan untuk melakukan Desinfeksi di Puskesmas tersebut. 

"Bersama Koramil dan Polsek, Pln serta warga sekitarnya, kita melakukan penyemprotan, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pasca Lockdown nantinya,” kata Budi Cahyono kordinator FRPB Pamekasan.

Selain itu Budi berharap agar kedepannya warga Kecamatan Batumarmar lebih hati - hati dan waspada menghadapi kondisi ini.

"Harapan kami, warga Kecamatan Batumarmar untuk lebih berhati - hati dan mematuhi Protokol Kesehatan yang ada hingga pandemi Covid-19 ini benar - benar sirna dari kabupaten Pamekasan", tutur Budi Cahyono kepada MEMOonline.co.id. (M. Halili)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Siapakah yang tidak kenal dengan Denny Januar Ali atau lebih populer dengan panggilan Denny JA. Apa yang menjadi menjadi sumber energi batin Denny JA...

Komentar