Wisata Edukasi Legen dan Gula Aren, Menunjang Keberadaan Bukit Kehi

Foto: pesona di lokasi Wisata Bukit Kehi (WBK)
325
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Potensi olahan legen dan gula merah menjadi penunjang keberadaan Wisata Bukit Kehi (WBK) Pamekasan, Jawa Timur.

Selain menikmati pemandangan indah, pengunjung juga bisa berwisata edukasi  proses pengambilan legen dan pembuatan gula merah dari legen tersebut.

Menurut Ketua ASPRIM, bahwasanya banyak potensi yang nantinya akan dikembangkan untuk mendukung keberadaan Wisata Bukit Kehi.

"selain view poin yang bagus, ada beberapa potensi yang wajib dikembangkan kedepannya, salah satunya legen, siwalan dan gula aren. jadi kalo kita kembangkan akan jadi paket wisata juga", ucap Vicky sapaan akrab Ketua Asosiasi Pariwisata Madura. (20/07/2020)

Nantinya akan dijadikan paket wisata edukasi bagi masyarakat maupun wisatawan yang ingin mempelajari bagaimana proses pengambilan legen dari pohon siwalan dan pembuatan gula aren dari legen tersebut.

"nanti juga bisa dikembangkan aneka produk siwalan, itu bisa menjadi pendukung terhadap pengembangan Wisata Bukit Kehi kedepannya", paparnya. (Rofiuddin)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Mojokerto - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan bahwa saat ini dunia memasuki cara...

MEMOonline.co.id, Malang - Penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dilingkungan industri menjadi perhatian serius Senator asal Jawa...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2002, PP Nomor 36 Tahun 2005, dan Permen PUPR Nomor 27 Tahun...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Belasan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Malang Raya menggelar orasi penolakan...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Aksi demo yang dilakukan oleh IMM Malang Raya yang menyuarakan penolakan Undang - Undang Cipta Kerja Omnibus...

Komentar