PT Garam Persero Dinobatkan Sebagai Perusahaan Tangguh Semeru 

Foto : Kapolres Sampang bersama Bupati dan wakil Bupati, Kasdim 0828 dan Dirut PT Garam Persero
575
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - PT Garam Persero merupakan perusahaan satu satunya di Kabupaten Sampang yang dinobatkan sebagai perusahaan Tangguh Semeru.

Acara launching  perusahaan tangguh semeru ini dihadiri Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang, H. Abdulah Hidayat, Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang WS, Kasdim 0828, Dirut PT Garam Persero dan unsur Forkopimcam Pangarengan. 

 

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang WS saat dikonfirmasi mengatakan, PT Garam Persero merupakan salah satu BUMN yang kita ajak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kemudian kita kolaborasi dengan protokol Covid -19.

"Ini untuk mengantisipasi karyawan terbebas dari Covid -19," ungkap Kapolres, rabu (15/7/2020).

Di Kabupaten Sampang, kata Kapolres, ada tiga yang sudah kami kukuhkan, diantaranya adalah, Pesantren tangguh, Desa tangguh dan ini adalah ekonomi tangguh, yang file projetnya adalah PT Garam Persero.

Untuk itu kata Kapolres, setiap karyawan yang masuk kerja, di cek dulu suhu tubuhnya,  membiasakan cuci tangan dan jaga jarak. 

"Kita berharap, agar penyebaran covid-19 ini tidak bertambah, bagi yang terpapar, ini bukan sebuah aib," tandasnya. 

Ditempat yang sama, Budi Sasongko, Dirut PT Garam Persero mengatakan, dengan dikukuhkannya PT Garam Persero sebagai salah satu perusahaan Tangguh Semeru oleh kapolres Sampang ini, sebagai bagian pemicu untuk lebih taat azas protokol yang dianjurkan oleh pemerintah. 

"Setiap 15 hari sekali, karyawan kita lakukan rapid test," ucapnya. 

Kalau perusahaan sudah tangguh, karyawannya sehat, produksinya tidak terganggu dan stoknya aman, maka garda terdepan dalam swasembada pangan khususnya garam bisa tercapai. 

"Harapan pemerintah, PT Garam Persero, merupakan bagian garda depan swasembada maupun kedaulatan pangan, khususnya garam," tandasnya.  (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar