Berdalih Kelebihan Bayar, BRI Tarik Dana Rp 140 Juta Dari E-Warung Bangkalan

Foto : Demo
129
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Salah satu E-warung di kecamatan Galis mengaku merugi usai dana Rp 140 juta di saldonya berkurang. Diketahui, dana tersebut ditarik oleh BRI setelah melakukan evaluasi keuangan dan menyebut dana tersebut adalah kelebihan bayar. 

Hal tersebut memicu aksi demo yang dilakukan didepan kantor BRI Cabang Bangkalan. Orator aksi, Makmun Imron mengatakan, dana tersebut diketahui hilang pada tanggal 1 Juli. Padahal, pemilik E-warung telah melakukan pelayanan penyaluran BPNT ke 350 KK di lokasi tersebut. 

"Setelah menyalurkan BPNT dana ini hilang. Jelas ini sangat merugikan pemilik E-warung. Karena dana juga diambil tanpa pemberitahuan," ungkapnya, Kamis (9/7/2020). 

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Bangkalan, Muhammad Amalo mengatakan penarikan dana tersebut sudah sesuai prosedur. Kelebihan bayar dari BRI ke pemilik E-warung bisa diambil sewaktu-waktu dan sudah disepakati sejak awal.

"Kesepakatan kami sejak awal adalah menarik dana jika ada kelebihan bayar. Dan itu sudah sesuai dengan prosedur," tuturnya. 

Tak hanya itu, Amalo mengaku pihaknya sudah memberikan data rincian dana tersebut. Sehingga, kelebihan bayar yang dimaksud sudah disampaikan pada pemilik E-warung. 

"Kelebihan bayar itu merupakan kelebihan bayar dari bulan-bulan sebelumnya. Yang setelah kami rinci dan evaluasi terdapat kelebihan bayar dengan nominal yang dimaksud. Sehingga kami tarik dan kami kembalikan ke negara sebab dana tersebut merupakan dana BPNT," pungkasnya.(YIS)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar