Optimis Sembuhkan Pasien Covid-19, Dirut RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep: Asal Tidak Ada Penyakit Penyerta

Foto: Dirut RSUD Moh Anwar Sumenep Dr Erliyati
509
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Meluasnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Sumenep bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, hingga saat ini sudah 18 Kecamatan masuk Zona merah dan ada sekitar 114 orang yang terinfeksi.

Kendati demikian, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep Dr Erliyati menyampaikan, pihaknya optimistis bisa menyembuhkan pasien positif Covid-19.

"Tergantung daya tahan tubuh si pasien, asal tidak ada penyakit penyerta, kami sangat optimis," ucap dia penuhi keyakinan.

Menurut perempuan yang masih menyiratkan paras cantik dimasa mudanya itu, pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi setiap insan kesehatan.

"Mudah disembuhkan selama daya tahan tubuh pasien stabil, dan patuh terhadap anjuran dokter yang menangani," urainya. Kamis (9/7/20).

Erliyati menambahkan, mengingat penyebaran virus Corona sangat cepat, dimana penularannya bisa lewat interaksi sosial, sperti berkomunikasi, bersin dan menyentuh benda-benda semacam gagang pintu atau fasilitas umum lainnya.

Ia menghimbau masyarakat agar tidak menurunkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker saat bepergian, dan rajin cuci tangan pakai sabun usai beraktifitas, menurutnya, selama berada diluar rumah tak seorangpun yang tahu siapa saja yang telah terinfeksi Covid-19.

 "Hanya cara tersebut yang paling efektif untuk memutuskan mata rantai penularan, jadi, meski bisa disembuhkan jangan dianggap sepele," Pungkas Erliyati diiringi senyum. (Zain).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar