Rapat Konsultasi Pimpinan DPD RI Dengan Ketua DPR RI

Foto : Ketua DPR RI bersama Pimpinan DPD RI
195
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Dalam situasi wabah Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, bersama Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin dan Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani, tetap bersinergi dengan melakukan rapat konsultasi antar Pimpinan yang dikemas dalam acara silaturahim dan makan malam di Jakarta, Rabu (7/8/2020).

Keakraban dan suasana hangat nampak terlihat diantara mereka dalam silaturahim dan perjamuan makan malam tersebut. 

Ketua DPD RI, AA LaNyala, menyampaikan bahwa pihaknya melakukan rapat konsultasi dan silaturahim dengan Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani untuk membahas persoalan bangsa dan kemajuan daerah, serta pemantapan otonomi daerah. 

"Kami juga membahas wacana penguatan DPD RI agar dapat menjadi lembaga perwakilan yang efektif dalam mewujudkan daerah yang kuat dalam bingkai NKRI,” singkat LaNyala.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin, mengungkapkan bahwa DPD RI telah punya prestasi kerja yang baik sebagai lembaga perwakilan daerah. Akan tetapi, hasil kinerja berupa produk-produk dari DPD RI tersebut terkesan berhenti di tengah jalan karena tidak ditindak-lanjuti sebagaimana mestinya oleh pihak-pihak terkait.

“Masalah posisi kedudukan DPD RI sekarang yang saya lihat telah bekerja banyak dan semakin baik. Berbagai produk telah dihasilkan DPD RI, tetapi tindak-lanjutnya belum efektif karena kedudukan dan kewenangan DPD RI yang terbatas,” ujar Sultan, Senator Bengkulu ini.

Di sisi lain, DPD RI secara penuh mengatur keberpihakan kepada daerah dan rakyat, khususnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah di tingkat pusat.

“Di sinilah pintu penguatan lembaga, dimulai DPD RI, DPR RI dan Pemerintah,” tegas Sultan, mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini.

Sultan menambahkan, bahwa DPD mendukung pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 secara terukur, cepat, tanggap, transparan dan patuh akan hukum serta memangkas birokrasi pelaksanaan kebijakan, sehingga Covid-19 segera berakhir di Indonesia.

Terakhir, Sultan menyampaikan DPD dan DPR RI tengah mempersiapkan Sidang Bersama Tahunan, mengingat dalam hal ini, tuan rumahnya adalah DPR RI.

“Kami sekalian juga membahas dan konsultasi persiapan sidang bersama tahunan dengan Ibu Ketua DPR RI malam ini, karena kebetulan tuan rumah sidang bersama tahun 2020 adalah giliran DPR RI,” pungkas Sultan. (*/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Hampir dapat dipastikan para petani tembakau di Kabupaten Sumenep tahun ini akan...

MEMOonline.co.id - Dalam situasi dunia yang semakin terpuruk akibat pandemic Covid 19, kita punya...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Mayat Mr X atau pemuda dengan masker persebaya yang ditemukan...

MEMOonline.co.id, Surabaya - Pelaku bisnis kepelabuhanan di Tanjung Perak Surabaya yang tergabung dalam Forum...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Bantuan pinjaman alat PCR dari Pemprov Jatim untuk Bangkalan tidak bisa...

Komentar