Gandeng Dinkes, KONI Pamekasan Adakan Rapid Test  Untuk Atlet dan Pelatih

Foto: pelaksanaan rapid test, di Gedung Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Pamekasan
125
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan. Antisipasi penyebaran Covid-19, KONI Pamekasan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapid test bagi atlet, pelatih dan pengurusnya. (08/07/2020).

Dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Nanang Suyanto dari hasil rapid test diduga 3 orang reaktif yang terdiri dari atlet, pelatih dan pengurus KONI.

 

"untuk tindak lanjutnya yang bersangkutan kami sarankan isolasi mandiri selama 14 hari dan melakukan swab untuk mengkonfirmasi atau menagakkan diagnosis apakah yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak",  ucapnya.

Menurutnya pemeriksaan rapid test bukan untuk menentukan seseorang menderita Covid-19 atau tidak, akan tetapi untuk memastikannya ketika sudah dilakukan pemeriksaan swab.

"kami minta mereka tetap beraktifitas secara normal meskipun dalam isolasi mandiri dirumah, tetap berolah raga, tetap menjaga istirahatnya, bahkan yang atlit tetap berlatih", ujarnya.

Sementara Ketua KONI Pamekasan, Loeqman Al Hakim saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, bahwa atlet yang di rapid test merupakan atlet prima yang di arahkan prospek ke PORPROV 2022.

"ini ada realy panjang, ada perjalanan panjang pelatihan panjang, untuk mengantisipasi itu kami pengurus beserta cabang olahraga anggota KONI melakukan rapid test kepada atlet yang kita latih ini", jelasnya.

Ditanya tentang hasil rapid test diduga ada yang reaktif, Ia akan tetap memperhatikan petunjuk dari gugus tugas yang dibentuk Pemkab Pamekasan.

"ketentuan pelatihan atlit itu harus 100% bertumpu pada APD dan protokol yang di tentukan", pungkasnya.

Pihaknya menghimbau kepada atlet dan keluarganya untuk tidak khawatir dan mengikuti petunjuk yang sudah ada. (Rofiuddin)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar