Gandeng Dinkes, KONI Pamekasan Adakan Rapid Test  Untuk Atlet dan Pelatih

Foto: pelaksanaan rapid test, di Gedung Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Pamekasan
516
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan. Antisipasi penyebaran Covid-19, KONI Pamekasan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapid test bagi atlet, pelatih dan pengurusnya. (08/07/2020).

Dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Nanang Suyanto dari hasil rapid test diduga 3 orang reaktif yang terdiri dari atlet, pelatih dan pengurus KONI.

 

"untuk tindak lanjutnya yang bersangkutan kami sarankan isolasi mandiri selama 14 hari dan melakukan swab untuk mengkonfirmasi atau menagakkan diagnosis apakah yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak",  ucapnya.

Menurutnya pemeriksaan rapid test bukan untuk menentukan seseorang menderita Covid-19 atau tidak, akan tetapi untuk memastikannya ketika sudah dilakukan pemeriksaan swab.

"kami minta mereka tetap beraktifitas secara normal meskipun dalam isolasi mandiri dirumah, tetap berolah raga, tetap menjaga istirahatnya, bahkan yang atlit tetap berlatih", ujarnya.

Sementara Ketua KONI Pamekasan, Loeqman Al Hakim saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, bahwa atlet yang di rapid test merupakan atlet prima yang di arahkan prospek ke PORPROV 2022.

"ini ada realy panjang, ada perjalanan panjang pelatihan panjang, untuk mengantisipasi itu kami pengurus beserta cabang olahraga anggota KONI melakukan rapid test kepada atlet yang kita latih ini", jelasnya.

Ditanya tentang hasil rapid test diduga ada yang reaktif, Ia akan tetap memperhatikan petunjuk dari gugus tugas yang dibentuk Pemkab Pamekasan.

"ketentuan pelatihan atlit itu harus 100% bertumpu pada APD dan protokol yang di tentukan", pungkasnya.

Pihaknya menghimbau kepada atlet dan keluarganya untuk tidak khawatir dan mengikuti petunjuk yang sudah ada. (Rofiuddin)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Ibnu Syahdan atau yang lebih dikenal Ibnu adalah seorang content creator asal Indonesia yang lahir di Jakarta. ia cukup...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Selain menggelar Festival Layangan LED 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang...

Komentar