Kampung Tangguh di Sampang Jebol,  Ini Tanggapan Kepala Desa Bancelok

Foto : Taufiqurrahman, Kepala Desa Bancelok Sampang
780
ad

 MEMOonline.co.id, Sampang - Penobatan kampung tangguh terbaik ke I, Desa Bancelok, se Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur Jebol, minggu (5/7/2020).

Kampung tangguh yang hanya seumur jagung itu jebol,  lantaran salah satu warga Desa Bancelok, berinisial H (36 th) dinyatakan positif Covid-19.

"Satu warga di Desa Bancelok terpapar Covid -19," ujar Djuwardi, juru bicara percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Sampang, jum'at (3/7/2020) lalu. 

Menurut Djuwardi, terpaparnya satu warga Desa Bancelok itu bersamaan dengan penambahan 5 pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

"Pihaknya berharap agar masyarakat tetap sadar tentang bahaya virus ini, dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. 

Pantauan Media ini sebelumnya,  Desa Bancelok meraih juara 1 kampung tangguh se Kabupaten Sampang, oleh Polres Sampang, saat hari Bhayangkara ke 74 pada 1 juli 2020 kemarin. 

Terpisah, Taufiqurrahman, kepala Desa Bancelok saat dikonfirmasi mengatakan, pasien yang positif itu memang KTP Bancelok, akan tetapi berdomisili di Desa Buker.

"Beliaunya masih hasil rapit test, jadi tidak  bisa dijadikan acuan, kita tunggu hasil Swabnya," ucapnya kepada media ini.

Menurut Taufiq,  apakah Desa yang memperoleh juara tidak bisa terkena covid -19, sebaiknya juga lihat visi dan misi kampung tangguh dibentuk untuk apa.

"Kampung tangguh yang juara di beberapa tempat di Jatim malah kondisinya sangat parah," ungkapnya. 

Masih menurut Taufiq,  beliau di rapit test juga minggu kemarin,  jauh sebelum pemberian juara itu diberikan.

"Kami bangga kepada beliau,  karena beliau termasuk perawat yang totalitas dalam membantu masyarakat, luar biasa atas keberanian beliau ini," tandasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Bangunan Calvalum yang berlokasi di TK Mustika tepatnya di Dusun Laok Lorong, Desa Lebbek, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

Komentar