Pemkab Bekasi Ingin Fungsikan Kembali BLK

Foto : Bupati Bekasi Tinjau BLK
151
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Utara - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, bersama mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia, Erman Soeparno, serta Forkopimda Kabupaten Bekasi meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Jum'at (3/7/2020).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berencana segera memfungsikan kembali gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bekasi dengan program dan pelatihan untuk mencetak dan mempersiapkan warga Kabupaten Bekasi agar memiliki kemampuan dan skill yang dibutuhkan oleh industri.

Bupati berharap, nanti, dengan dibukanya BLK Kabupaten Bekasi, selain untuk tempat pelatihan kerja, BLK juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyaluran tenaga kerja bagi warga yang dinilai sudah terampil, mengingat Kabupaten Bekasi mempunyai kawasan yang begitu besar. 
 
"Saya berharap, BLK Kabupaten Bekasi dapat mencetak generasi teknopark dan geopark serta menciptakan lapangan kerja bagi warganya" ujarnya.

Selain itu, Bupati akan mengratiskan biaya kuliah bagi warga Kabupaten Bekasi yang berprestasi. Menurutnya, mereka yang berprestasi dapat mencetak generasi yang terbaik.

"Saya ingin Dinas Pendidikan termasuk DPMD menginventarisir lulusan-lulusan terbaik di Kabupaten Bekasi, minimal 10 besar dari lulusan terbaik, agar bisa direkrut di BLK ini," ucapnya.

Untuk diketahui, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi sudah membentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelatihan, yang akan mengurus berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi warga Kabupaten Bekasi, agar memiliki keahlian di bidangnya masing-masing seperti tekhnik las, mesin dan lainnya.

Bahkan, ada tujuh jurusan pelatihan, yakni; pelatihan admistrasi perkantoran, otomotif, pemrograman, instalansi listrik, welding, teknik pendingin AC dan menjahit.

Begitu juga sarana dan prasarana BLK akan dilengkapi dan disesuaikan dengan kebutuhan pelatihan.

Dengan difungsikannya kembali BLK, para calon tenaga kerja akan punya kemampuan yang semakin baik dan bisa terjun langsung ke bursa kerja dengan keterampilan yang dimiliki. (*/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar