Hari ini, 239 Warga Desa Tlekung Terima BLT DD Covid -19

Foto:Kades Tlekung Mardi, usai menyalurkan BLT DD kepada warga
534
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemerintah Desa (Pemdes) Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 239 warga Desa Tlekung, yang terdampak ekonomi pada pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) di Balai Desa Tlekung, pada Jumat (3/7/2020).

Dari pantauan awak media, beberapa warga penerima bantuan ini terlihat rela mengantri dengan menerapkan jaga jarak sejauh satu meter.

Kepala Desa Tlekung Mardi mengatakan, bahwa bantuan senilai 600 ribu rupiah yang di berikan kepada warga ini, bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Tlekung, dengan anggaran pada tahun 2020.

"Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, adalag merupakan pemberian bantuan tahap ke tiga. Karena, memang sebelumnya itu warga juga telah menerima bantuan dengan nominal yang sama tentunya," kata Mardi sapaan akrabnya saat diwawancarai awak media.

Dirinya menambahkan, bagi warga yang mengambil bantuan tersebut, diharuskan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

"Selanjutnya, masuk ke bilik penyemprotan desinfektan, setelah itu mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan," imbuh dia.

Sebelum warga masuk ke aula Desa Tlekung untuk mengambil bantuan, diharuskan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.

"Penerapan protokol kesehatan ini, memang sengaja kami maksimalkan, tujuannya guna untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," tukas dia.

Saat ditanya terkait dengan adanya warga Desa Tlekung yang terpapar Covid-19, lebih lanjut Mardi menjelaskan, bahwa saat ini telah dilakukan isolasi mandiri di rumah sakit rujukan, maupun dirumahnya sendiri.

"Maka dari itu, kami sangat perlu melaksanakan protokol kesehatan secara maksimal, agar tidak ada warga kami lainnya yang ikut terpapar," terangnya.

Selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) ini, Pemdes Tlekung juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan vitamin senilai 800 ribu kepada warganya yang terpapar Covid-19.

"Untuk itu, kami juga memberikan bantuan sembako kepada 6 orang warga Desa Tlekung yang terpapar Covid-19. Bantuan ini, kami berikan selama masa isolasi mandiri," pungkas dia 

Sekadar diketahui, warga Desa Tlekung yang terpapar Covid-19 saat ini ada 6 orang, namun 1 orang dinyatakan telah sembuh, dan 5 orang lainnya kini masih dalam masa penyembuhan dengan menjalani isolasi. (Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024, Kementerian...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formkopimda) Kota Bekasi menyelenggarakan upacara...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, mengapresiasi internal PT. KAI Daop 9 khususnya Kepala Stasiun Klakah, dalam ranah...

Komentar