Kasus Covid-19 Di Sumenep Tancap Gas, Humas Gugus Tugas Wanti-wanti Patuhi Protokol Kesehatan

Foto: sebaran Covid -19 di Sumenep
193
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep kian hari terus meningkat. Kabar baiknya, penambahan kasus ini diiringi dengan kesembuhan sejumlah pasien yang terinfeksi virus tersebut.

Humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, pasien Covid-19 di Sumenep bertambah 21 kasus, 

"Kini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 94 orang, yang sembuh 16," ungkapnya. Kamis (2/7/20) melalui saluran telepon.

Menurut Ferdiansyah, dengan tambahan 21 kasus ini, pihaknya mewanti-wanti masyarakat agar lebih extra hati-hati terhadap penularan virus Corona.

"Patuhi protokol kesehatan, terutama pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun, karena itu cara yang paling efektif," pintanya.

Selain meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, ia juga menghimbau agar masyarakat Sumenep tidak panik dengan semakin banyaknya warga yang tertular, sebab penyakit yang berasal dari Kota Wuhan Cina itu bisa disembuhkan.

"Yang sembuh ada 16 orang, Sekali lagi penyakit ini bukan aib, yang terpenting harus patuhi anjuran pemerintah, rajin berolahraga dan berjemur di jam 10 pagi," imbuhnya.

Sejauh ini, lanjut Ferdiansyah, penambahan tersebut bukan serta-merta membludak, akan tetapi hasil Swab test dari sejumlah pasien yang reaktif dari kemarin-kemarinnya keluar berbarengan. 

"Kalau diawal-awal kan hasil test Swab bisa keluar seminggu kemudian, sekarang cepat, satu dua hari bisa langsung keluar," pungkasnya. (Zain).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar