Kasus Covid-19 Di Sumenep Tancap Gas, Humas Gugus Tugas Wanti-wanti Patuhi Protokol Kesehatan

Foto: sebaran Covid -19 di Sumenep
395
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep kian hari terus meningkat. Kabar baiknya, penambahan kasus ini diiringi dengan kesembuhan sejumlah pasien yang terinfeksi virus tersebut.

Humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, pasien Covid-19 di Sumenep bertambah 21 kasus, 

"Kini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 94 orang, yang sembuh 16," ungkapnya. Kamis (2/7/20) melalui saluran telepon.

Menurut Ferdiansyah, dengan tambahan 21 kasus ini, pihaknya mewanti-wanti masyarakat agar lebih extra hati-hati terhadap penularan virus Corona.

"Patuhi protokol kesehatan, terutama pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun, karena itu cara yang paling efektif," pintanya.

Selain meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, ia juga menghimbau agar masyarakat Sumenep tidak panik dengan semakin banyaknya warga yang tertular, sebab penyakit yang berasal dari Kota Wuhan Cina itu bisa disembuhkan.

"Yang sembuh ada 16 orang, Sekali lagi penyakit ini bukan aib, yang terpenting harus patuhi anjuran pemerintah, rajin berolahraga dan berjemur di jam 10 pagi," imbuhnya.

Sejauh ini, lanjut Ferdiansyah, penambahan tersebut bukan serta-merta membludak, akan tetapi hasil Swab test dari sejumlah pasien yang reaktif dari kemarin-kemarinnya keluar berbarengan. 

"Kalau diawal-awal kan hasil test Swab bisa keluar seminggu kemudian, sekarang cepat, satu dua hari bisa langsung keluar," pungkasnya. (Zain).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setidaknya, tiga dari 284 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Thoriqul Haq, Bupati Lumajang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebuah pohon di tepi jalan arah Senduro masuk Desa Banjarwaru Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur roboh, Selasa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Tingginya angka kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini membuat prihatin banyak pihak. Tak hanya...

MEMOonline.co.id, Sampang - Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Tim Dhemit...

Komentar