Tolak Pembahasan RUU HIP di Jakarta, Puluhan Kiai di Sumenep Duduki Kantor DPR

Foto: Puluhan kiai saat menduduki kantor DPRD Sumenep
750
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Sejumlah kiai dan tokoh masyarakat mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (1/7/2020).

Kedatangan mereka untuk melakukan hearing bersama wakil rakyat di Gedung Parlemen. Selain itu sebagai bentuk protes atas dan penolakan atas Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang tengah dibahas di DPR RI.

"Kedatangan kami kesini (Kantor DPRD Sumenep) untuk menyampaikan aspirasi kami, kami dengan keras menolak terhadap RUU HIP,” kata Moh. Fahri Suyuti, juru bicara saat itu.

Dikatakan, penolakan tersebut kata dia para kiai dan tokoh masyarakat meyakini Pancasila telah final sebagai landasan negara dan tidak perlu direvisi. "Ini tidak boleh terjadi. Pancasila sudah final sebagai landasan negara,” ungkapnya.

Dalam audensi tersebut, mereka ditemui Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abd. Hamid Ali Munir. Politisi senior PKB berjanji akan  menyampaikan aspirasinya terkait penolakan para kiai dan tokoh masyarakat Sumenep kepada DPR RI.

"Sebagai wakil rakyat, kami akan menyampaikan aspirasi para kiai dan tokoh masyarakat tersebut. Apakah disampaikan sendiri atau melalui surat," janjinya.

Untuk diketahui, 1 Juli ini diperingati sebagai hari Bhayangkara oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tahun ini merupakan hari Bhayangkara ke 74. Kali ini Kapolres Sumenep AKBP Darman menerima surprise dari Dandim Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna, dan dilanjutkan pemotongan tumpeng di Rumah Dinas Kapolres Sumenep. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar