Cairkan BLT-DD Tahap III, Pemdes Sumber Kalong Keliling Rumah Penerima

Foto: Penyerahan BLT-DD Tahap III Desa Sumberkalong
783
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III di Desa Sumber Kalong, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember mulai disalurkan. Bantuan dampak pandemi Covid-19 ini, diberikan pada 256 kepala keluarga.

Menariknya, bantuan ini diantarkan langsung ke masing-masing rumah penerima. Kadangkala, petugas harus menunggu penerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 itu di rumahnya. Karena penerima masih beraktivitas di sawah dan harus dijemput oleh kerabatnya.

 

"Saya kira kalau kendalanya kecil hanya petugas menunggu dirumahnya karena jam mereka disawah atau di ladang, kita menunggu hingga dijemput oleh keluarganya, baru saya sampaikan ke warga penerima manfaat," kata Kades Sumber Kalong, Ahmad Sahri,Spd Selasa (30/06).

Sahri berharap, bantuan senilai Rp 600 ribu bagi setiap penerima itu bisa bermanfaat. Bantuan itu, dihatapkan bisa mengurangi beban warga di tengan pandemi virus corona seperti yang dialami banyak negara saat ini.

Selain itu, Sahri berterimakasih pada Pemerintah Jember yang dinilai selama ini memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat. Salah satunya, perhatian yang diberikan pada masyarakat Desa Sumber Kalong.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember sudah betul betul memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang terdampak Pandemi covid 19. BLT-DD dampak covid 19 ini bisa digubakan untuk kebutuhan sehari-hari," tukasnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Agar segala aspek aktivitas masyarakat bisa kembaki normal. Khususnya masyarakat Sumber Kalong.

Sementara itu, masyarakat Desa Sumber Kalong, Tono yang juga penerima bantuan tersebut menyampaikan, mewakili masyarakat Sumber Kalong, ia berterimakasih pada pemerintah desa setempat. Ia mengatakan, bantuan itu membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi.

"Terimakasih atas bantuannya, dengan adanya BLT Dd, saya merasa terbantu, bisa buat beli beras, karena mulai ada Corona, pekerjaan sepi, penghasilan sempit, saya berharap Corono cepat hilang," kata Tono. (Inul)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar