Nahas ! Kandang Berisi Tiga Sapi Limosin dan Empat Kambing Gibas di Lumajang 'Dilalap' Api

Foto: Api sebelum dipadamkan
247
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Peristiwa nahas menimpa Ajis (57), warga Dusun Sumberjaya Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu malam (27/6/2020).

Kandang ternak milik pria paruh baya itu, dilalap api. Mirisnya, didalam kandang terdapat tiga ekor sapi limosin dan empat kambing gibas.

Informasi dihimpun dari BPBD Kabupaten Lumajang, peristiwa itu diduga disebabkan oleh percikan api akibat konsleting listrik, sehingga merambah ke rerumputan lalu menjalar kekayu bakar, api membesar hingga membakar kandang.

"Saat kejadian, pemilik rumah dan keluarganya sedang pergi ke Mushollah. Lalu tetangganya sekira jam 19:00 wib melihat api yang sudah membara membakar kandang yang isinya sapi dan kambing. Kemudian bersama warga lain, dipadamkanlah api dengan alat seadanya," kata Wawan Hadi Siswoyo Kabid Pencegahan Kasiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, meneruskan keterangan saksi.

Tak lama selang warga beramai - ramai berusaha memadamkan api, kejadian itu dilaporkan ke perangkat desa setempat lalu diteruskan pihak - pihak terkait.

Api baru bisa dipadamkan sekira jam 21:00 wib, setelah mobil damkar pemkab Lumajang melakukan penyemprotan dan pembahasan.

Akibat kejadian ini, Ajis diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Saat kejadian, Ajis sempat pingsan dan tak bisa diajak bicara, kami menaksir kerugian dengan rincian kandang permanen dengan ukuran panjang 10 meter lebar 7 meter senilai Rp. 10.000.000 dan sapi limosin tiga ekor Rp.60.000.000, berikut kambing gibas empat ekor Rp 5.000.000," tukas Wawan. (Hermanto)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Kasus kekerasan terhadap perempuan belakangan marak...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Penanganan kasus dugaan korupsi yang melibatkan seorang teller...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Anggaran pendampingan korban kekerasan bagi anak dan perempuan di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Hari ini, Sabtu (11/7/2020) pagi, tepatnya di Jalan Raya Tlekung, No.315, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli...

Komentar