Kapolres Batu Kukuhkan, "Wisata Tangguh Semeru" Jatim Park 2

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, saat mengukuhkan Jatim Park 2 sebagai "Wisata Tangguh Semeru".
128
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Usai melalui proses pengecekan dan peninjauan terkait penerapan protokol kesehatan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Batu. Akhirnya Sabtu (27/6/2020) Jatim Park Group  membuka kembali dua destinasi wisatanya, yakni, Jatim Park (JTP) 2 dan Eco Green Park.

Re-opening dua tempat wisata buatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan  Jatim Park (JTP) 2 sebagai " Wisata Tangguh Semeru" oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK dan Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si.

Dalam acara tersebut, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK menyampaikan, bahwa aparat keamanan tetap selalu harus mengingatkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Jatim Park 2, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami meminta kepada rekan-rekan TNI, Polri, dan Satpol PP untuk tidak bosan mengingatkan pengunjung agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara yang baik, humanis, dan santun, untuk selalu mengenakan masker dan cuci tangan," kata Harvi sapaan akrabnya.

Mantan ajudan Kapolda Jawa Timur di era Drs. Machfud Arifin, SH ini menambahkan, bahwa pembukaan kembali Jatim Park 2 ini, dapat menjadi pilot project untuk menjadi faktor project yang memang betul-betul melalui asistensi Tim Gugus Tugas Pemkot Batu.

"Kita perlakukan protokol-protokol kesehatan secara optimal, mulai dari pintu gerbang masuk kemudian entrance di ticketing, kemudian sampai dengan di dalam area, itu semua protokol kesehatan sudah melalui tahapan tahapan verifikasi, sebagaimana disampaikan ibu Walikota dan oleh Tim Gugus Tugas Covit-19," imbuh dia.

Alumnus AKPOL 2000 ini juga mengaku, bakal menerjunkan personil Polres Batu untuk mengawasi dan mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke Jatim Park 2, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Pada masa transisi new normal saat ini, kami dari kepolisian sendiri menurunkan personil Polres Batu, dengan dibantu dari TNI dan juga dari Satpol PP dan unsur-unsur lainnya. Dan itu tersebar di beberapa spot. Ya, tentunya di area-area yang memang menjadi menjadi pusat kerumunan," ungkapnya.

Terkait dengan protokol kesehatan, pihaknya juga selalu mengimbau kepada para pengunjung dan kepada semua staff maupun karyawan Jatim Park 2, untuk selalu memakai masker dengan benar.

"Dalam artian jangan memakai masker separuh, jadi harus secara keseluruhan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain itu bagi para pengunjung atau wisatawan, harus selalu menjaga jarak satu dengan lainnya. Hal ini penting dilakukan," beber dia.

Sehingga dengan protokol kesehatan yang dilakukan dengan benar, masih kata Harvi, hal itu otomatis dapat terhindarkan dari terpaparnya Covid-19.

"Harapan kami, semoga dengan dibukanya Jatim Park 2 ini, dapat mengobati rasa kerinduan masyarakat Kota Wisata Batu dan para wisatawan untuk dapat berkunjung. Namun, ya tetap harus menerapkan semua aturan protokol kesehatan secara keseluruhan," pungkasnya. (Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wacana Pemerintah untuk membuka moratorium pemekaran daerah secara...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Koalisi pada alat kelengkapan di DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Sampang -  Rapat penyehatan lingkungan di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Bantuan Langsung  Tunai (BLT - DD) tahap 2 di Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wakil Presiden RI, KH. Makruf Amin, meminta DPD RI memanggil para pihak yang terkait dengan pelaksanaan...

Komentar