Tagihan Meningkat, PLN Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Foto : Manager Pemasaran dan Pelayananan Pelanggan, Umar Arif.
123
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Melonjaknya beberapa tagihan pelanggan pada masa pandemi sempat menjadi polemik. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menegaskan tak ada kenaikan tarif dasar listrik dari pihaknya. 

Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Umar Arif menyebutkan kenaikan tagihan listrik pada pelanggan disebabkan banyaknya penggunaan listrik dari masing-masing pelanggan. Diduga, pembatasan ruang gerak selama pandemi memicu tingginya penggunaan listrik.

"Kami tegaskan tidak ada kenaikan tarif dasar listrik, pelanggan tak perlu kawatir sebab kenaikan tagihan akan tetap sesuai dengan penggunaan masing-masing pelanggan," ucapnya. 

Arif mengatakan, kenaikan tagihan listrik disebabkan tingginya penggunaan kebutuhan alat elektronik. Penggunaan alat elektronik tanpa henti secara otomatis memicu naiknya penggunaan listrik. 

Ia menambahkan, apabila pelanggan merasa keberatan dengan lonjakan tagihan tersebut, para pelanggan bisa mendatangi kantor PLN setempat untuk meminta keringanan cara pembayaran. 

"Kami tetap memberikan solusi secara dicicil sebanyak 3 kali. Hal itu bentuk pelayanan kami agar bisa meringankan beban pelanggan," pungkasnya. (Yis)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wacana Pemerintah untuk membuka moratorium pemekaran daerah secara...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Koalisi pada alat kelengkapan di DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Sampang -  Rapat penyehatan lingkungan di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Bantuan Langsung  Tunai (BLT - DD) tahap 2 di Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wakil Presiden RI, KH. Makruf Amin, meminta DPD RI memanggil para pihak yang terkait dengan pelaksanaan...

Komentar