Gila ! Penyebaran Virus Corona di Sumenep Kian Mengganas, Hari Ini Bertambah 14 Orang. Total Pasien Jadi 51 Orang. Mirisnya, Balita 3 Tahun juga ikut terpapar

Foto: peta persebaran Covid-19 Sumenep
1370
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sekitar pukul 18:30 WIB, melalui Press Confrence, Humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumenep kembali meng-update jumlah orang terpapar virus Corona. Rabu (24/6/2020).

Dalam video press confrence yang di unggah di channel YouTube Kominfo Sumenep itu, penambahan jumlah pasien Corona kali ini merupakan yang terbanyak.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari jumlah korban bertambah mencapai 14 kasus. Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep menjadi 51 orang.

Humas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan, tambahan 14 kasus tersebut membuat grafik persebaran Covid-19 di Sumenep terus meningkat.

"Sebelumnya ada 37 orang, tapi setelah hasil Swab test pasien yang dinyatakan reaktif keluar, jumlahnya berubah," katanya. 

Ironisnya, dari 14 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu, salah satunya merupakan balita laki-laki berumur 3 tahun. 

Menurut Ferdiansyah, Pasien balita tersebut merupakan hasil screening rapid test dari pelabuhan Kecamatan Kalianget dengan hasil reaktif.

"Pada 11 Juni dilakukan pemeriksaan Swab di Labkesda Sumenep, dan pada hari ini hasil Swab tes dinyatakan positif," paparnya.

Selain menyerang balita, warga, karyawan perusahaan swasta, serta sejumlah tenaga kesehatan (Dokter dan perawat) di berbagai Puskesmas Kabupaten Sumenep juga ikut terpapar. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada.

"Kami, tim gugus tugas penanganan Covid-19 sudah berupaya keras, mari kita patuhi protokol kesehatan, jangan dianggap sepele," pungkasnya. (Zain).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Kasus kekerasan terhadap perempuan belakangan marak...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Penanganan kasus dugaan korupsi yang melibatkan seorang teller...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Anggaran pendampingan korban kekerasan bagi anak dan perempuan di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Hari ini, Sabtu (11/7/2020) pagi, tepatnya di Jalan Raya Tlekung, No.315, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli...

Komentar