Di Juni Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bedah Rumah Nenek Nemah

Foto : Soleman saat berkunjung ke keluarga nenek Nemah
653
ad

.MEMOonline.co.id, Bekasi - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dan Relawan Rieke Diah Pitaloka (RDP) Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, melakukan kunjungan ke tempat keluarga Nemah (60 Tahun) beserta tiga anak cucunya yang yatim piatu, yang terletak di Kampung Rumbia Poncol, RT 003 RW 002 Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu  (13/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, memutuskan untuk membedah rumah kediaman nenek Nemah yang sudah tidak layak huni dan mau ambruk.

"Kami dari PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi tidak mau mengambil resiko melihat kediaman nenek Nemah, yang masih tinggal dengan kondisi rumahnya mau ambruk," ujar Soleman kepada wartawan saat di lokasi.

Soleman mengatakan, keputusan untuk membedah rumah nenek Nemah tersebut atas inisiatif PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor dan Juni sebagai bulan kelahiran Bung Karno. 

Selain itu, pihaknya juga akan membantu pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Sekarang keluarga Nemah kami bawa untuk tidur di hotel. Karena, hari ini juga rumah langsung kami bongkar dan besok akan kami bangun kembali dengan yang lebih layak sebagai tempat tinggal," jelas Soleman.

"Bantuan bedah rumah ini, hasil gotong royong dari Ibu Rieke Diah Pitaloka, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, ada Pak Samuel, Ibu Martina, kemudian Sekretaris DPC, Pak Usup serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi," tambah Soleman.

Soleman, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini berharap kedepannya tidak ada lagi seperti 'kondisi keluarga Nemah' lainnya terjadi di wilayah yang terkenal sebagai Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara ini.

Apalagi, lanjut Soleman, keluarga nenek Nemah sudah bertahun-tahun hidup dibawah garis kemiskinan dan tinggal dirumah yang tak layak huni tanpa ada perhatian dari pihak pemerintah.

"Nanti Kepala desa, Camat dan Dinsos saya panggil. Karena RT dan RW sebetulnya sudah mengusulkan untuk Rutilahu, tetapi tidak pernah dapat," tandasnya. (*/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

Komentar