10 Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Sampang Dinyatakan Sembuh

Foto : Jubir dan tim Satgas Covid -19 serta salah satu pasien yang dinyatakan sembuh di depan BLK Sampang
1168
ad

 MEMOonline.co.id, Sampang - Pasien positif Virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Sampang sampai saat ini berjumlah 54 orang. 

Dari 54 orang yang terpapar,  10 diantaranya dinyatakan sembuh. 

Djuwardi,  Juru bicara satgas Covid -19 Kabupaten Sampang mengatakan, dari 54 pasien yang tercomfirm virus Corona 10, diantaranya dinyatakan sembuh. 

Dari 10 pasien yang dinyatakan sembuh, 4 pasien dinyatakan sembuh beberapa waktu yang lalu, dan hari ini 6 pasien dinyatakan sembuh. 

"hari ini ada 6 pasien yang dinyatakan sembuh dan keluar dari karantina di BLK Sampang," terangnya saat pres rilis di depan BLK,  jumat (5/6/2020).

Menurut Djuwardi, ke enam pasien yang dinyatakan sembuh yaitu, A,  pasien dari Banyuates  Klaster Bangkalan, R, sampang klaster satpam, H,  Pangarengan klaster pasar, U Camplong klaster pasar,  S asal Kecamatan Sampang, H, omben Klaster pasar. 

"Mereka dinyatakan negatif ( sembuh)  dari covid -19, setelah dua kali hasil swab hasilnya negatif," terangnya. 

Menurutnya,  enam pasien yang dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan dan beberapa kali swab terakhir dinyatakan sembuh. 

"Dari beberapa pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil Swab terakhir hasilnya negatif," ucapnya. 

Sementara, S (19),  salah satu pasien yang dinyatakan sembuh mengungkapkan, dirinya menyatakan syukur kepada tuhan karena telah dinyatakan sembuh dari virus Corona. 

"Ini merupakan pelajaran dan hikmah tersendiri bagi kami," terangnya. 

Menurut S,  awalnya setelah dirinya dinyatakan positif, dirinya sempat mendapatkan tekanan batin, setelah mendapatkan dorongan dan motivasi dari pihak keluarga dan tim medis, akhirnya dirinya bisa menerima dengan kenyataan yang dia alami. 

"Ini bukan aib, tapi ini merupakan ujian bagi kita agar selalu waspada," kata perempuan yang masuk ke BLK pada 8 mei 2020 kemarin. 

"Terima kasih tim medis yang telah memperlakukan kami dengan baik," pungkasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Penanganan anggaran Covid -19 di Kabupaten Sampang harus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Terobosan baru yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Sampang dalam menangani Covid -19...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Isu Amandemen terbatas hingga usulan menteri dari unsur DPD RI, menjadi salah satu topik...

MEMOonline.co.id, Bangkalan  - Kasus pelecehan seksual di Bangkalan kembali terjadi. Terbaru, salah satu kepala TK di kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - PT Garam Persero merupakan perusahaan satu satunya di Kabupaten Sampang yang...

Komentar