Juara 3 Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud, Alfiatus Sholehah Dapat Penghargaan Sepaket Laptop Dari Bupati Pamekasan

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) saat memberikan hadiah laptop kepada Alfiatus Sholehah, peraih juara III lomba menulis surat untuk Mendikbud, Nadiem Makarim
823
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan penghargaan berupa sepaket laptop kepada Alfiatus Sholehah, Siswi SDN Pademawu Barat 1 yang berhasil meraih juara 3 lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim

Hadiah laptop tersebut, langsung diserahkan oleh Baddrut Tamam kepada Alfiatus Sholehah di ruang Peringgitan Dalam Mandhâpa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (2/6/2020).

Selain disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Zaini. Saat proses penyerahan penghargaan juga disaksikan langsung oleh kedua orang tua Alfiatus Sholehah serta Kepala Sekolah SDN Pademawu Barat 1 dan jajaran guru.

Bupati Pamekasan mengatakan, penghargaan yang ia berikan kepada Alfiatus Sholehah ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan karena sudah mengharumkan nama baik Pamekasan ke kancah Nasional.

Menurutnya, Alfiatus Sholehah sudah menginspirasi banyak siswa SD di seluruh Indonesia berkat tulisan suratnya yang sangat menyentuh.

Namun meski begitu, Baddrut Tamam berpesan kepada Alfiatus Sholehah untuk tidak mudah putus asa dan mudah puas terhadap prestasi yang sudah ia raih.

Ia meminta kepada Alfiatus Sholehah agar terus mengembangkan potensi serta bakat yang dimilikinya untuk terus berprestasi dan menginspirasi banyak orang.

"Semoga nanti Alfiatus Sholeha menjadi generasi muda yang berkontribusi besar untuk Indonesia dan juga Pamekasan," doanya.

Lain dari hal tersebut, Politisi Partai PKB itu juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan juga pihak sekolah SDN Pademawu Barat 1 yang sudah memfasilitasi surat yang ditulis oleh Alfiatus Sholehah hingga sampai ke Mendikbud, Nadiem Makarim.

Hasil dari kerja luar biasa dari Dinas Pendidikan dan juga sekolah SDN Pademawu Barat 1 itu kata dia, bisa membuat Alfiatus Sholehah bisa meraih juara tiga lomba menulis surat tingkat nasional untuk Mendikbud, Nadiem Makarim.

"Sungguh ini apresiasi yang sangat luar biasa dari Mendikbud, Nadiem Makarim, karena Alfiatus Sholehah bisa melakukan video call langsung dan live di televisi berkat surat yang sudah ditulisnya karena menginspirasi banyak orang," ujarnya.

Tidak hanya itu, Baddrut Tamam juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua Alfiatus Sholehah yang sudah mendidik anaknya sangat baik.

Sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan.

Bahkan Bupati Pamekasan juga mendoakan, semoga Alfiatus Sholehah kelak bisa menjadi Menteri Pendidikan.

"Ayo nak terus belajar. Terus menjadi yang terbaik. Terus kembangkan potensi yang dimiliki. Saya yakin kamu pasti bisa meraih prestasi yang lain," pesannya. (ADV/Rofiuddin)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Forkopimka Yosowilangun Kabupaten Lumajang, terus merapat sinergitas dalam rangka menjaga keamanan di kawasan wisata,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Viralnya pemberitaan di sejumlah media online terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Polsek Sapeken,...

Komentar